Follow Us

Setelah Bikin Mobil Tercepat, Bugatti Rilis Sepeda Paling Ringan Sedunia! Apa Istimewanya Sih?

Dimas Yulian - Jumat, 31 Maret 2017 | 07:00
Bugatti PG Bike
Dimas Yulian

Bugatti PG Bike

Pabrikan supercar asal Prancis, Bugatti, dikenal karena salah satu tipe mobilnya yang disebut sebagai mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron. Kali ini, pabrikan yang bisa bikin mobil-mobil super keren ini kembali ngerilis produk yang jadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Namun bukan mobil lho, karena Bugatti baru aja ngerilis sebuah sepeda yang diklaim jadi yang paling ringan sedunia!

Bugatti PG Bike
Untuk proyek ini Bugatti juga bekerjasama dengan salah satu perusahaan sepeda terkenal asal Jerman, PG Bikes. Klaim sebagai sepeda teringan di dunia mungkin didasarkan pada bahan material yang digunakan buat bikin sepeda ini yang 95% bagiannya terbuat dari karbon yang diperkuat. Emang seringan apa sih?

Seperti dikutip dari Dailymail, karena materialnya yang hampir semuanya pake karbon, sepeda ini cuma punya bobot di bawah 5 Kilogram! Tapi jangan dikira karena ringan jadi nggak tangguh dan ringkih ya. Namanya juga Bugatti, bikin mobil aja nggak sembarangan, apalagi sepeda.

Bugatti PG Bikes
“Kami punya visi bikin sepeda khusus yang sesuai dengan karakter sebuah mobil premium. Mewah dari segi desain, pengerjaan, dan juga kinerja”, tulis Manuel Ostner, CEO PG Bikes, di situs websitenya.

Sepeda premium super ringan ini semua bagiannya juga dirangkai menggunakan tangan dan dilengkapi dengan teknologi aerodinamis yang canggih. Nggak hanya itu, komponen sepeda ini pun juga diproduksi oleh vendor-vendor sepeda ternama di Eropa. Seperti kerangka sepeda yang di desain oleh Mereli, dan bagian velg karbon yang diproduksi oleh THM-Carbones dan Schmolke Carbone.

Selain performa dan materialnya yang keren, sepeda ini juga tersedia dengan delapan pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera. Bentuknya sih secara sekilas mirip sepeda fixie biasa, tapi ternyata harganya nggak nyantai banget. Sepeda ini dijual dengan harga $ 39.000 dollar atau setara dengan Rp 520 juta! Wah harga segitu mah mending dibuat beli mobil sekalian ya, hehehe...

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest