Follow Us

Ini Dia, 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa. Ada Film Favorit Lo Nggak?

- Kamis, 30 Maret 2017 | 10:30
Ada Apa Dengan Cinta? 2
Hai Online

Ada Apa Dengan Cinta? 2

Selamat Hari Film Nasional!

Hari ini, tepatnya di tanggal 30 Maret 2017, kita sejatinya kudu memperingati Hari Film Nasional. Dan, kalo ngomongin Hari Film Nasional, nggak sah kalo kita nggak ikut mengulas film-film Indonesia apa aja yang paling laris sepanjang masa.

Nah, menariknya, ternyata data sekarang nunjukkin fakta kalo film terlaris sepanjang masa itu diisi sama lima film keluaran tahun 2016, lho. Artinya, tahun lalu itu banyak banget film keren. Lo udah nonton semuanya belom, nih?

Dirangkum dari situs filmindonesia.or.id, ini dia 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa. Ada film favorit lo, nggak?

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016)

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, dan Vino G. Bastian ini nyatanya berhasil menduduki peringkat satu film Indonesia terlaris sepanjang masa. Wajar, sih. Soalnya cerita yang diusung sama film ini mengangkat kisah yang cukup legendaris, yakni cerita tentang Warkop DKI yang dulunya emang jadi favorit penonton film Indonesia. Humornya sukses bikin ketawa, akting ketiganya pun berhasil bikin ngakak. Jumlah penonton yang berhasil diraih sama film ini adalah 6.858.616.

2. Laskar Pelangi (2008)

Laskar Pelangi yang diangkat dari novel laris karya Andrea Hirata ini adalah film yang lumayan mendobrak di tahun 2008. Menceritakan tentang para pelajar di Belitung, film yang dibintangi salah satunya oleh Cut Mini ini betul-betul ngebawa inspirasi buat penontonnya. Film ini berhasil mendulang angka 4.719.453 penonton.

3. Habibie & Ainun (2012)

Ngangkat kisah percintaan Mantan Presiden RI, Pak B.J. Habibie, film ini cukup menyiratkan drama percintaan yang lumayan menyentuh hati para penontonnya. Nggak heran, kalo film biopik ini berhasil meraih angka 4.583.641 penonton.

4. Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016)

Siapa, sih, yang nggak kenal sama duet Rangga dan Cinta? 14 tahun sejak film pertamanya dirilis, film ini tetep berhasil meraih penonton setia yang lebih banyak dibanding tahun 2002. Kisah lanjutan Rangga dan Cinta ini berhasil menghasilkan 3.665.509 penonton.

5. Ayat-ayat Cinta (2008)

Tahun 2008 emang cukup banyak novel cinta islami yang rilis. Salah satunya yang paling fenomenal, ya, novel berjudul Ayat-ayat Cinta. Nggak heran, kalo film yang dibintangi Fedi Nuril ini jadi film yang cukup segar di tahunnya dan mendapat 3.581.947 penonton.

6. My Stupid Boss (2016)

Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari nyatanya nggak cuma berhasil berduet di Habibie & Ainun, melainkan juga di film My Stupid Boss yang konon katanya, lucu parah! Film produksi Falcon Pictures ini berhasil mendapat 3.052.657 penonton, lantaran promosinya yang juga gila-gilaan, dan ceritanya yang emang kocak.

7. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Remaja tahun 2002 pasti kenal banget sama film AADC ini. Film ini berhasil menghadirkan tren baru yang diikuti sama banyak remaja pada zamannya, kayak baca puisi, atau menulis puisi. Kisah Rangga dan Cinta kala masih duduk di bangku SMA ini sukses memikat para penonton Indonesia tahun 2002 dan mendulang sekitar 2.700.000 penonton.

8. Cek Toko Sebelah (2016)

Setelah Ngenest, Ernest Prakasa unjuk gigi lagi lewat film keduanya, Cek Toko Sebelah. Film yang menghadirkan cerita drama keluarga penuh unsur komedi dan haru ini ternyata nggak main-main keberhasilannya. Menduduki posisi 8, Cek Toko Sebelah berhasil mendapat 2.641.255 penonton.

9. Eiffel I’m In Love (2003)

Siapa yang inget sosok Samuel Rizal dan Shandy Aulia? Kedua tokoh inilah yang menjadi peran utama dalam film yang bikin kita pengen banget ngerasain pacaran di Paris ini. FYI aja, nih, Eiffel I’m In Love sempet dirilis dua kali. Film pertamanya merupakan versi pendek yang berdurasi dua jam, dan film keduanya merupakan extended version yang berdurasi 3 jam. Film yang rencananya bakal dibikinin sekuel ini berhasil mendapat 2.632.300 penonton.

10. Hangout (2016)

Karya Raditya Dika emang selalu ditungguin para pecintanya. Wajar, kalo pas Hangout rilis, banyak banget yang masih penasaran sama karyanya. Apalagi, genre yang diangkat di film ini merupakan comedy thriller, satu genre yang nggak pernah diusung Radit sebelumnya. Film yang baru rilis akhir tahun kemarin ini berhasil memperoleh 2.620.644 penonton.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest