Follow Us

Ini Dia 7 Cara Sehat dan Asyik Buat Bangkitin Energi dan Semangat Kamu!

Dimas Yulian - Kamis, 30 Maret 2017 | 13:30
Gue bahagia hidup sendirian kok
Dimas Yulian

Gue bahagia hidup sendirian kok

Sering ngerasa lemes saat beraktivitas di sekolah pada siang hari? Tubuh udah ngerasa capek padahal masih banyak jadwal dan kegiatan padat yang harus dijalani. Minum kopi atau minuman berenergi mungkin bisa ngebantu kamu buat ‘energi’ kembali terkumpul buat menjalani aktivitas.

Akan tetapi di sisi lain, banyak hal negatif kalo kamu terlalu sering menggunakan solusi instan kayak gini. Ada solusi jangka panjang yang bisa kamu lakukan buat mengantisipasi hal ini. Selain nggak memiliki efek yang buruk buat tubuh, solusi ini juga bakalan bikin kamu lebih segar dan berenergi. Ini dia 7 cara sehat dan asyik buat bangkitin energi dan semangat kamu:

Kayu Manis

Kayu Manis
Sebuah penelitian menemukan fakta kalo menghirup aroma kayu manis bisa membantu menghilangkan rasa capek dan bikin badan lebih segar dan terjaga. Kalo kesulitan mencari kayu manis, kamu bisa menggunakan aroma mint buat melawan rasa lelah.

Sinar Matahari

Sinar Matahari
Sebuah penelitian menegaskan bahwa hanya dengan berjalan beberapa menit di bawah sinar matahari, bisa memiliki beberapa efek positif. Seperti membangkitkan mood dan meningkatkan kemampuan ingatan buat menyerap informasi yang baru. Selain itu, berjalan ke luar ruangan yang terpapar sinar matahari disebut dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu.

Penuhi Kebutuhan Minum Dalam Sehari

Minum air putih
Salah satu hal yang bikin kamu gampang lemes dan capek adalah dehidrasi yang kadang nggak kamu sadari. Jangan malas buat mengambil air minum di sela-sela aktivitas kamu. Kamu bisa mengetahui kalo kamu nggak kena dehidrasi kalo pipis kamu berwarna terang. Kalo warnanya justru gelap dan kuning, berarti kau lagi mengalami dehidrasi tanpa kamu sadari. Segera minum air putih buat membantu kamu segar kembali.

Sarapan

Sarapan
Orang yang nggak pernah melewatkan sarapan di pagi hari, melaporkan lebih sedikit mengalami lelah dan stres dibanding mereka yang nggak pernah sarapan. Menu sarapan pun bisa disesuaikan dengan menu yang lebih sehat seperti oatmeal yang tinggi dengan serat. Makanan yang tinggi dengan serat bakal menjauhkan kamu dari rasa lapar yang berujung pada menurunnya energi dalam tubuh.

Yoga

Yoga
Dalam studi yang mempelajari tentang Yoga, beberapa hasil penelitian menunjukkan kalo berbagai postur dan teknik pernafasan dalam Yoga bisa menjadi senjata yang hebat buat melawan kelelahan. Latihan dan meditasi yang dilakukan dalam Yoga akan sangat membantu kamu buat melawan rasa lelah dan capek yang melanda di siang hari.

Halaman Selanjutnya

Bergerak
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest