Follow Us

Kolaborasi Dengan Penyanyi 16 tahun, Dipha Barus Rilis Lagu 'All Good'. Ini 4 Fakta Serunya

Rizki Ramadan - Kamis, 09 Maret 2017 | 06:30
Dipha Barus membawakan single keduanya, All Good bersama Nadin
Rizki Ramadan

Dipha Barus membawakan single keduanya, All Good bersama Nadin

Kabar gembira bagi para penggemar musik EDM. Setelah sukses dengan No One Can’t Stop Us hasil kolaborasi dengan Kalula, Dipha Barus, DJ muda yang lagi produktif-produktifnya, baru saja merilis single keduanya Rabu (8/03) kemarin, yang berjudul All Good. Semangat kolaborasi Dipha ia teruskan di lagu ini. Serunya, yang ia ajak menjadi penyanyi di lagu ini adalah seorang cewek 16 tahun, Nadin.

Bertempat di Artotel Jakarta Selatan, Dipha bikin acara perilisan single keduanya ini. Inilah beberapa fakta seru tentang All Good.

  1. Kenal Nadin Dari Instagram.
Pertemuan Dipha dengan Nadin bisa dibilang ajaib. Gimana nggak, berawal dari saling komen di Instagram, mereka berdua langsung ngerasa punya chemistry yang pas untuk kolaborasi.

“Awalnya aku komen di salah satu fotonya Dipha, aku bilang, ‘You’re so amazing.’ Terus Dipha ngeliat Instagram aku,” kata Nadin pemilik akun @cakecaine.

Di Instagramnya Nadin memang suka mempost video dirinya meng-cover lagu-lagu. Dari situ Dipha pun merasa bahwa Nadin punya vokal yang khas.

Setelah saling sapa lewat Instagram, mereka jadi akrab ngobrol di LINE dan lanjut bertemu untuk mengesahkan kolaborasi untuk lagu ini.

  • Kolaborasi Nadin, Dipha dan Gamaliel GAC
Proses kreatif lagu ini dibuat mengalir. Semua dikerjakan bersama dan beriringan. Begitu juga dalam penggarapan liriknya. Nadin cerita kalau dia ikut andil dalam penulisan lirik bagian verse pertama. Lalu, Gamalile “GAC” yang udah sohib banget sama Dipha ikut membantu menambahkan lirik untuk bagian lainnya. Setelahnya, lirik disesuaikan dengan komposisi musik dari Dipha.

Dipha juga cerita dalam penggarapan awal lagu ini, mereka bertiga sempat bekerja dari jarak jauh karena kesibukannya masing-masing.

“Prosesnya tuh bisa di airport atau hotel. Karena ini digarap saat gue lagi tur single No One Can’t Stop us. Terus di All Good ini gue dibantu juga sama Gamal. Banyak masukan dari dia. Kami Skype bertiga. Gue di Palu, Gamal di Jakarta, Nadin di rumahnya di Bekasi. It’s all good,” kata Dipha.

  1. Ada Unsur Musik Tradisional
Dipha barus emang dikenal sebagai DJ yang suka ngeksplor ragam musik dari nusantara. Nah, di single keduanya ini pun Dipha menghadirkan juga bebunyian khas dari instrument musik asal Flores, Sumba Timur, dan ada suara khas Papua juga. Suara gamelan juga bisa ditemui di lagunya. "Kenapa sound Indonesia, karena unik, mistik, dan jenisnya banyak banget. Belum abis-abis karena setiap daerah beda," papar Dipha

  1. Pesan Positif Hasil Meditasi
Dipha Barus dikenal sebagai DJ yang hobi meditasi. Baginya, meditasi adalah bagian dari proses kreatif dalam berkarya. Hasilnya, lirik-lirik lagu Dipha selalalu bertema positif. Di lagu All Good ini Dipha pengen ngasih tau kalau nyebar kebaikan untuk orang banyak.

“Dunia ini lagi kacau, butuh pesan positif. Sebenernya, apa yang dilakukan manusia itu adalah pilihannya. Nah kita bisa memilih untuk nggak melakukan hal negatif. Apapun yang terjadi it’s all good. Gue pengen karya gue bisa bikin kita, manusia, jadi lebih baik lagi,” ujar Dipha

Makin penasaran? dengerin nih lagunya:

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest