Follow Us

Girl Band K-Pop Ini Dituduh Rasis Karena Nyanyikan “Uptown Funk” dengan “Muka Hitam”

Fadli Adzani - Rabu, 08 Maret 2017 | 05:30
MAMAMOO
Fadli Adzani

MAMAMOO

Sebuah girl band K-Pop bernama Mamamoo dipaksa untuk meminta maaf setelah menyanyikan ulang lagu Uptown Funk milik Bruno Mars dan Mark Ronson menggunakan make up “gelap” di muka mereka.

Perlu diketahui, Mark Ronson memang musisi asal Amerika Serikat yang berkulit hitam. Sedangkan Mamamoo menyanyikan ulang lagu itu di atas panggung dengan make up yang membuat cewek-cewek imut itu terlihat seperti orang berkulit hitam.

Tentu aja, hal ini dianggap sebagai tindakan rasis dan orang-orang, termasuk penggemar Mamamoo, geram dan memprotes hal itu.

Akhirnya, melalui akun Facebook resmi mereka, Mamamoo meminta maaf atas perlakuan yang mereka lakukan di panggung Seoul itu, dan tidak ada alasan untuk membela diri.

“Kami cinta dan peduli atas semua orang dengan warna kulit apapun, agama apapun dan gender apapun. Kami mencintai semua penggemar kami dan kami meminta maaf kalau sudah menyakiti hati orang-orang berkulit hitam,” tulis mereka.

“Kami menyadari bahwa tindakan kami salah dan kami tidak pernah bermaksud untuk menyakiti hati orang lain. Terima kasih sudah mengingatkan kami dan memperbaiki apa yang telah kami perbuat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mamamoo juga pernah terlibat masalah dengan Beyonce. Ketika mereka menyanyikan ulang lagu Beyonce berjudul Irreplaceable, salah satu anggota Mamamoo mengucapkan kata-kata “nigger” yang tentunya sangat menyakiti hati orang kulit hitam.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest