Follow Us

4 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Ilfil Sama Korea Utara. Cek Aja Kalo Nggak Percaya!

Fadli Adzani - Senin, 06 Maret 2017 | 03:30
Rambut Kim Jong Un
Fadli Adzani

Rambut Kim Jong Un

Sebagai negara yang dipimpin sama seorang diktator, Korea Utara pasti harus siap dan selalu sigap dalam mematuhi segala peraturan yang ditentukan oleh Kim Jong Un, pemimpin negara itu. Apalagi, Kim Jong Un dikenal sebagai diktator yang suka membuat kebijakan “aneh” dan dianggap nggak jelas oleh negara lain, bahkan warganya sendiri.

Tentu saja, karena peraturan dan kebijakan yang dibuat oleh Kim Jong Un, hidup di Korea Utara menjadi sulit. Sungguh susah untuk para warganya menikmati hidup, karena banyak sekali hal yang dilarang di sana.

Nggak heran kalau pada akhirnya banyak orang-orang Korea Utara yang kabur ke negara tetangganya, Korea Selatan untuk meminta perlindungan. Namun, kalau sampai ketahuan, hukumannya akan sangat berat, bahkan hukuman mati.

Berikut ini adalah 4 hal yang bisa bikin kamu ilfil alias ilang feeling sama negara yang satu ini.

#1 Pengaturan Gaya Rambut

Rambut Kim Jong Un
Di Korea Utara, pengaturan gaya rambut adalah salah satu hukum yang paling aneh, namun sangat dipatuhi di sana. Jadi, seluruh warganya harus memiliki gaya rambut yang sudah ditentukan oleh negara.

Sebagai contoh, cewek yang sudah menikah harus memotong rambutnya pendek, tidak boleh memiliki rambut panjang. Kalau yang cowok nggak boleh memiliki rambut panjang. Sepanjang-panjangnya rambut cowok, mereka akan hanya menumbuhkan rambut mereka hingga 5 cm maksimal.

Namun tentu saja, hal ini tidak berlaku untuk Kim Jong Un.

#2 “Pulgasari”

Kim Jong Il sedang memantau pembuatan Pulgasari
Pada tahun 1970an, Kim Jong Il, ayah dari Kim Jong Un, meminta para intelijennya untuk menculik sutradara dari Korea Selatan dan memaksanya untuk membuat film Godzilla versi Korea Utara. Sutradara itu bernama Shin Sang Ok, yang memiliki istri seorang aktris bernama Choi Eun Hee.

Mereka berdua diminta untuk membuat film Godzilla dan beberapa film lainnya. Bahkan, mereka pun ditahan dan nggak boleh kemana-mana, sampai pada akhirnya mereka berhasil melarikan diri.

#3 Media Terbatas

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest