Follow Us

Graduate, 4 Hal Ini Bikin Veranda JKT48 Layak Dikenang Sepanjang Masa

Alvin Bahar - Minggu, 05 Maret 2017 | 00:00
Our new center Veranda
Alvin Bahar

Our new center Veranda

Setelah 6 tahun berada di JKT48, Jessica Veranda memutuskan untuk graduate. Handshake Festival JKT48 yang dihelat Sabtu (4/3) di Kuningan City jadi saksi pengumuman mengejutkan yang diucapkan langsung member generasi pertama idol group tersebut.

"Aku memutuskan utuk lulus dari JKT48. Karena aku yakin seseorang untuk dapat berkembang lebih harus mencoba sesuatu yang baru," katanya.

Berikut adalah beberapa hal keren yang udah dilakukan Veranda di JKT48. Doi memang layak dikenang sepanjang masa! Penasaran apa aja? Cek di bawah ini!

1. Potong rambut demi single baru!

Veranda yang selalu dikenal dengan rambut panjang, mengubah imej dengan rambut yang sedikit lebih pendek untuk single JKT48, Refrain Penuh Harapan. Kalau boleh jujur, rambut gaya baru tersebut bukan kemauannya, tapi buat salah satu adegan di video klip Refrain Penuh Harapan.

"Pertamanya agak berat ya relain rambut panjang aku di potong. Karena kan rambut aku biasanya panjang, tapi jadi pendek," ucap Veranda, saat jumpa pers peluncuran single terbarunya, di JKT48 Theater, FX Mall, Sudirman, Jakarta, Rabu (27/5).

"Tapi teman-teman member dan dan fans juga bagus, jadi sekarang sudah pede-pede aja," sambungnya.

2. Berbagi posisi center

Veranda memang pemuncak pemilihan member JKT48 2015. Ia berada di tengah di cover single. Kostumnya beda dari yang lain. Begitu juga di video klipnya, ia jadi pusat perhatian.

Tapi saat tampil membawakan lagu ini, Veranda harus berbagi posisi center kepada Haruka. Wajar aja, memang lagu ini double center kok. Versi AKB48-nya, centernya adalah Mayu Watanabe dan Sakura Miyawaki. Dari formasi, sama persis nggak ada yang berubah.

"Meskipun double center, fans tau kok kalau aku di urutan pertama, Haruka kedua, Melody ketiga. Harus disyukuri dan tetap melakukan yang terbaik," kata Ve.

Yap, walau sebuah pengorbanan dan mungkin ada fans yang nggak terima, Ve tetap bersyukur.

3. Mendesain cover album JKT48

Cover untuk album kedua JKT48, Mahagita spesial banget. Yang ngedesain nggak lain nggak bukan adalah Jessica Veranda, member Team J JKT48.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest