Follow Us

Ini Dia Rahasia di Balik Angka yang Ada di Nama Band! Blink-182? Maroon 5?

Fadli Adzani - Selasa, 14 Februari 2017 | 02:00
Blink 182 Sebar Album terbaru Januari Nanti
Fadli Adzani

Blink 182 Sebar Album terbaru Januari Nanti

Setiap band pasti memiliki alasannya sendiri dalam menentukan nama yang akan melekat pada mereka sepanjang karier bermusiknya. Entah itu didapatkan dari inspirasi yang mereka dapat ketika menciptakan lagu, pengalaman pribadi atau sesederhana diberikan oleh temannya.

Selama ini, banyak dari kita yang mengidolakan band-band luar negeri dan dalam negeri, namun masih sedikit dari kita yang mengetahui sejarah atau cerita menarik di balik nama band-band yang kita sukai, bahkan cintai.

Untuk menjawab pertanyaan itu, HAI sudah menyiapkan lima cerita di balik angka yang ada di bagian nama-nama band. Tentunya, band-band ini adalah favorit kalian semua.

Penasaran sama sejarah dan cerita menarik yang ada di balik angka-angka ini? Langsung lihat informasinya di bawah ini ya!

Blink-182

Setlist Terbaru Blink 182
Sebelum menetapkan nama blink-182 selamanya, Tom Delonge, Mark Hoppus dan Travis Barker sempat mengganti nama band mereka tiga kali. Bahkan, saat tugas menggebuk drum masih diemban oleh Scott Raynor.

Jadi, nama band pertama yang mereka tetapkan adalah Duck Tape. Itu jauh sebelum mereka mengeluarkan album pertama mereka. Akhirnya, mereka menetapkan nama kedua, yakni Blink. Sampai pada akhirnya, mereka menyadari ada sebuah band elektronik dari Skotlandia dengan nama yang sama.

Maka dari itu, setelah Scott hengkang, masuklah Travis, yang kemudian mempunyai ide untuk menambahkan angka 182 setelah kata Blink! Konon, angka 182 itu adalah jumlah kata "F*ck" yang diucap oleh Al Pacino di film Scarface

twenty one pilots

Twenty One Pilots
twenty one pilots terbentuk pada tahun 2009 di Ohio, Amerika Serikat. Kala itu, twenty one pilots dibentuk oleh tiga cowok bernama Tyler Joseph, Nick Thomas dan Chris Salih.

Joseph lah yang pertama kali datang dengan ide nama twenty one pilots. Kala itu, ia sedang mempelajari sebuah karya bernama All My Sons karangan Arthur Miller. Karangan itu menceritakan tentang seorang cowok yang harus memutuskan takdir keluarganya setelah bersalah karena telah menyebabkan nyawa 21 pilot di Perang Dunia Kedua meninggal.

Maroon 5

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest