Follow Us

Kalo Ngaku Orang Jakarta, Tau Dong 5 Taman Yang Asik Buat “Pacaran Hemat” Ini?

- Minggu, 05 Februari 2017 | 06:00
Kalo Ngaku Orang Jakarta, Tau Dong 5 Taman Yang Asik Buat “Pacaran Hemat” Ini?
Hai Online

Kalo Ngaku Orang Jakarta, Tau Dong 5 Taman Yang Asik Buat “Pacaran Hemat” Ini?

Pacaran emang nggak harus melulu malam mingguan ke bioskop atau shopping ke tempat perbelanjaan beken. Selain bikin kantong cepet kempes, kita juga cenderung lebih gampang bosen. Ya, kalo ke bioskop atau ke mal melulu, emang nggak bosen-bosen keluarin duit melulu? Eh...

Kalo kamu ngaku orang Jakarta, sebenernya ada beberapa taman yang asik buat dijadiin tempat refreshing kita bareng pacar. Selain nyegerin mata gara-gara bisa ngeliat yang hijau-hijau (bukan mata duitan ya!), kita juga bisa ngerasain sejuknya udara Jakarta, ya, cuma di taman-taman kota ini.

Nah, pas nongkrong di sana, kita juga bisa ngisi perut dengan jajanan-jajanan yang ada di sekitarnya. Hemat pol, sob!

Well, dari pada lama, dilansir dari situs Kompas.com, HAI merangkum 5 taman di Jakarta yang asik buat dijadiin lokasi “pacaran hemat”. Eitss, tapi jangan terus-terusan ke taman mulu ya, bro. Bisa bosen tuh kalo keseringan.

Taman Ayodya

Taman ini sejatinya terletak di Jalan Barito, Keramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Makanya, biasanya taman ini juga kita kenal dengan taman Barito.

Dulunya, tempat ini merupakan pasar ikan dan bunga, namun sekarang pasar itu pindah ke kawasan Pondok Indah, Antasari, dan Kemang.

Bukan cuma alam terbuka hijau yang bisa kita temukan di sini, melainkan juga kolam ikan yang memiliki air mancur. Gazebo di taman ini juga bisa kita pake buat nyantai-nyantai, ngobrol bareng pacar, atau malah jadi tempat buat nembak si gebetan. Satu lagi, taman ini juga bisa dijadikan lokasi berolahraga di pagi hari. Mayan tuh buat nyehatin badan.

Taman Menteng

Taman yang identik dengan rumah kaca di depannya ini faktanya sering dipake buat tempat kumpul beberapa komunitas, kayak Kelompok Teater Detak, New Squad Shuffle, Barian Menteng Street Workout, dan lainnya.

Jangan kaget, taman yang udah tiga kali dirombak ini juga ternyata punya fasilitas yang super lengkap. Ada WiFi, lapangan futsal, lapangan basket, trek lari, taman bermain anak, serta gedung parkir. Di sini, kita bisa jogging bareng doi, sambil ngerasain udara yang sejuk di tengah Jakarta yang “ngepul”.

Serunya, di malam hari juga, Taman Menteng yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, ini juga bakal makin rame lantaran kehadiran berbagai penjual makanan. Dari nasi goreng sampe dimsum, lengkap!

Taman Suropati

Nggak begitu jauh dari Taman Menteng, ada Taman Suropati yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Menteng. Selain suasana hijau –selayaknya taman kota lainnya–, Taman Suropati juga menjadi taman dan tempat yang asik plus lengkap buat kita yang kepengen nyantai bareng pacar, duduk-duduk di rumput, atau nikmatin pemandangan orang-orang yang juga jalan-jalan sore sambil ngebawa binatang peliharaan mereka.

Di malam hari, kita bakal disuguhkan penampilan dari seniman jalanan, deretan penjual makanan, plus langit dengan bintang yang bertaburan. Asedap!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest