Follow Us

Ini Kisah 5 Aktor Yang Meninggal di Usia Muda. Duh, Kok Tragis Banget, Sih?

- Minggu, 05 Februari 2017 | 04:00
Ini Kisah 5 Aktor Yang Meninggal di Usia Muda. Duh, Kok Tragis Banget, Sih?
Hai Online

Ini Kisah 5 Aktor Yang Meninggal di Usia Muda. Duh, Kok Tragis Banget, Sih?

Menjadi tokoh terkenal itu nggak selamanya bakal menyenangkan. Punya penghasilan yang tinggi dan fame yang “lebih” dibanding orang-orang biasa, emang jadi keuntungan tersendiri buat para tokoh terkenal, termasuk para bintang film dan televisi. Namun hati-hati, ketenaran itu nggak pernah menjamin kebahagiaan dalam kehidupan pribadi. Nah, kalo nggak bahagia atau kebanyakan pikiran, akibatnya bisa-bisa sampe ke “mati muda”, lho.

Tapi emang, nggak semua kematian para aktor ini diakibatkan oleh tingkat stress yang tinggi atau hilangnya rasa bahagia. Ada juga yang meninggal karena sakit, atau efek samping obat-obatan yang dikonsumsi.

Dilansir dari Looper dan juga berbagai sumber lain, ini dia kisah 5 aktor yang meninggal di usia muda. Duh, kok tragis banget, sih?

Brittany Murphy

Setelah meraih popularitas di tahun 1995 lewat film Clueless dengan kalimat paling ikonik: “You’re a virgin who can’t drive,”, Brittany Murphy melanjutkan penampilan kecenya lewat Girl Interrupted, Drop Dead Gorgeus, 8 Mile, dan Sin City.

Sayang, di penghujung tahun 2009, sosok yang diketahui amat peduli dan sayang sama ibunya ini dikabarkan meninggal akibat pneumonia, anemia, dan efek samping dari berbagai obat yang dikonsumsinya. Ia meninggal di usia 32 tahun.

Jonathan Brandis

Penyebab kematian dari aktor yang muncul dalam berbagai film, di antaranya Who’s the Boss?, Blossom, L.A.Law, Full House, The Wonder Years, dan Murder ini tampaknya cukup memilukan.

Sebagai bintang anak dan remaja selama bertahun-tahun, Jonathan emang nggak pernah kekurangan tawaran pekerjaan. Doi masih berusia 16 tahun sewaktu muncul di Ladybugs, dan berusia 17 tahun ketika ia menjadi cast dalam film Steven Spielberg’s SeaQuest 2032. Ketika SeaQuest dibatalkan pada 1996, tawaran-tawaran lain pun ikut surut. Jonathan pun depresi, dan ia meninggal setelah menderita luka-luka pasca percobaan bunuh diri di usia 27 tahun.

Brad Renfro

Renfro mengenal rasanya menjadi populer di usia 11 tahun, sewaktu ia membintangi The Client. Setelahnya, ia sempat tampil di Sleepers bareng Brad Pitt, Ghost World bareng Scarlett Johansson, dan The Informers bareng Kim Basinger.

Dengan segala ketenaran itu, malangnya, Renfro harus terjebak dalam lingkaran penggunaan narkotika dan punya masalah sama hukum. Ia sempat menghabiskan sepuluh hari di penjara dan pada tanggal 15 Januari 2008, saat usianya baru 25 tahun, Brad Renfro ditemukan tewas akibat overdosis penggunaan heroin dan morfin.

Sage Stallone

Rocky V mungkin adalah salah satu film ikonik tentang dunia pertinjuan, namun di balik itu, ada cerita menyedihkan tentang hubungan sang petinju itu dengan anaknya. Sylvester Stallone kemudian mengajak anaknya, Sage, yang masih berusia 14 tahun untuk membintangi seri Rocky sebagai Robert “Rocky Jr.” Balboa dalam film itu.

Setelahnya, Sage sempat bekerja di sebuah industri proyek kecil-kecilan. Pada 13 Juli 2012, tepatnya saat Sage berusia 36 tahun, ia menderita serangan jantung yang mengakibatkan kematian.

Heath Ledger

Nggak bisa dipungkiri, berita kematian Heath Ledger mungkin adalah salah satu kematian aktor yang paling menyedihkan. Gimana nggak, aktor asal Australia ini dinilai memiliki potensi yang amat besar, di antaranya tampak dari aktingnya di 10 Things I Hate About You, Brokeback Mountain, dan yang paling anyar adalah di The Dark Knight.

Sayang, ia meninggal pada usia muda, yakni 28 tahun. Kabarnya, ia meninggal akibat efek samping dari obat dokter yang diminumnya, untuk membantunya tidur –yap, Heath Ledger diketahui memiliki permasalahan dengan waktu tidurnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest