Follow Us

Yuk, Intip Beberapa Langkah Mudah Buat Bikin Aplikasi Di Smartphone

- Minggu, 16 Oktober 2016 | 01:00
Yuk bikin aplikasi
Hai Online

Yuk bikin aplikasi

Menurut penelitian yang sempat dilakukan oleh Google, ada lebih dari 40% rakyat Indonesia yang tercatat memiliki smartphone. Nah, seiring dengan hal tersebut, beragam aplikasi yang identik dengan kecanggihan smartphone pun juga makin bertumbuh pesat. Hebatnya, nggak sedikit, tuh, aplikasi-aplikasi yang jadi rekomendasi di smartphone kita, dibuat oleh orang Indonesia.

Setelah HAI kulik lebih dalam, ternyata bikin aplikasi atau mobile game itu nggak susah, kok. Tanpa pengetahuan ilmu Teknologi Informasi sedikit pun, kamu juga bisa, eksekusi ide yang kamu punya buat jadi sebuah aplikasi yang bakal dipakai banyak orang. Nggak percaya? Nih, HAI bocorin beberapa langkah mudah buat bikin aplikasi di smartphone. Yuk, simak!

1. Pelajari Pasar

Ide kamu boleh banyak. Tapi, kalau semua ide kamu nggak direspon positif sama pasar, kan sayang banget? So, langkah pertama yang paling penting itu, kita harus riset pasar dulu, bro.

Siapa target pasar kita? Foto by: huffingtonpost.com
“Pertama itu, market research. Kita cari dulu pasar kita siapa, audience kita siapa. Apa mereka bekerja, atau sekolah.” terang Roki Soeharyo, Co-Founder perusahaan aplikasi TouchTen.

Nah, setelah tau apa yang dibutuhkan pasar, kamu bisa, nih, menyesuaikan kondisi tersebut dengan ide aplikasi yang kamu punya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest