Follow Us

3 Negara Ini Ternyata Nggak Menggunakan Google Lho

Dok Grid - Kamis, 02 Mei 2024 | 15:27
Google Scholar
Alvin Bahar

Google Scholar

HAI-ONLINE.COM - Google, bagaimanapun juga, merupakan peranti internet yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Sebagian besar dari kamu juga pasti menggunakan Google, kan? Soalnya, informasi apapun tersedia di Google, mulai dari pelajaran, pengetahuan umum, bahkan hiburan.

Namun, ternyata di tiga negara ini, Google kalah popular, lho. Warga di tiga negara ini lebih suka menggunakan situs lain untuk mencari informasi daripada Google.

Alasannya mungkin karena situ yang mereka gunakan itu menyajikan bahasa dan tulisan negara masing-masing.

Negara apa saja, ya? Dan situs apa yang mereka pakai?

1. Korea Selatan

Orang-orang Korea Selatan nggak menggunakan Google untuk mencari informasi. Mereka lebih suka menggunakan situs yang bernama Naver. Kalo di sini, dikenal sebagai perusahaan yang merilis LINE.

Kata naver sendiri diambil dari bahasa Inggris, yaitu navigate dan akhiran er. Lalu digabung jadi kata naver yang berarti “seorang pelayar di dunia web”.

Situs ini dirilis pada Juni 1999 oleh sekelompok mantan karyawan Samsung.

2. Jepang

Di Jepang, Google kalah oleh Yahoo, lho, padahal di Indonesia malah sebaliknya. Orang-orang Jepang mencari informasi melalui Yahoo.co.jp, yaitu situs Yahoo versi Jepang.

Sebenarnya, Yahoo sendiri dirilis sebelum Google.

Di negara-negara lain, saat Google dirilis, posisi Yahoo tergeser. Namun sepertinya orang-orang Jepang setia dengan Yahoo.

Baca Juga: Ternyata Musisi Inilah Yang Jadi Pengisi Suara Google Assistant

3. Tiongkok

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest