Follow Us

Yuk, Kita Kulik 6 Aplikasi Pembuat Video Stop Motion Yang Oke Ini

- Kamis, 15 September 2016 | 14:00
Ada banyak aplikasi buat bikin video stop motion, lho!
Hai Online

Ada banyak aplikasi buat bikin video stop motion, lho!

Konsep video stop motion emang belum ada basi-basinya. Soalnya, konsep video stop motion kayak gini bisa kita aplikasikan sewaktu mau bikin hadiah video buat gebetan…atau pacar –kalo punya. Mau bikin tulisan "Happy Birthday" doang, bisa. Mau bikin ungkapan "I Love You", juga bisa. Mau bikin tulisan "Ke Eropa, Yuk", juga bisa. Asal setelahnya, gebetan kita beneran kita ajak jalan-jalan. Eh, enak banget dong, tuh si gebetan?

Well, bikin video stop motion itu nggak sesusah yang dibayangkan, kok. Ada banyak aplikasi bikin video stop motion yang bisa dipergunakan. Dan bagusnya, aplikasi-aplikasi buat bikin video stop motion ini bisa kita gunakan di smartphone Android kita. Ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Yuk, langsung aja kita kulik. Ini dia 5 aplikasi buat bikin video stop motion.

Clayframes

Clayframes merupakan salah satu aplikasi yang paling gampang digunakan lantaran punya sederet fitur untuk bikin stop-frame animation dan time-lapse movies. Sebelum kita nge-save video jadi-nya, kita juga bisa nge-review foto-foto buat materi stop motion yang udah kita bikin itu. Oh, iya, kita juga bisa langsung menambahkan audio untuk mendukung video yang kita buat.

Stop-Motion

Selain buat bikin video stop motion, aplikasi ini juga memungkinkan kita buat bikin video animasi atau clay animation alias claymations. Pengguna aplikasi ini cukup mengonsepkan videonya bakal kayak apa dan jepret foto-foto materinya. Setelah semuanya kelar, aplikasi ini secara otomatis bakal menggabungkan semua foto-fotonya ke dalam format video .mov. Terus, bisa langsung kita simpan, deh!

PicPac

PicPac sejauh ini merupakan aplikasi stop motion dengan rating tertinggi di Android. Aplikasi ini bisa mengumpulkan gambar-gambar atau video kita ke dalam video stop motion dan time lapse. Kita bisa langsung menggunakan foto-foto yang ada di galeri foto kita, galeri video kita, foto Instagram, atau foto-foto yang emang kita bikin khusus buat bikin video stop motion atau time lapse.

Motion

Motion juga termasuk salah satu aplikasi yang bisa kita pake buat bikin video stop motion. Nah, kalo aplikasi satu ini cara penggunaannya lebih simpel dan cepet. Kita juga bisa membuat video yang punya kualitas bagus alias high-quality video, plus bisa kita atur rasio frame-nya. Waktu mau nyimpen di galeri smartphone kita pun, aplikasi ini nggak ada lemot-lemotnya.

Lapse It • Time Lapse • Pro

Lapse It merupakan aplikasi yang pernah mendapatkan penghargaan lantaran mampu kita manfaatkan untuk bikin video time lapse dan stop motion yang super kece, hanya dengan HP Android aja. Nggak usah takut nggak bisa bikin video keren kalo nggak punya kamera bagus, karena menurut situs blog Android Names, aplikasi ini bakal sangat membantu kita bikin video yang keren.

Funmotion

Terakhir, Funmotion merupakan aplikasi yang gampang dan seru buat digunakan di perangkat Android kita. Sama aja kayak yang lain, kita tinggal merekam aksi kita membuat materi-materi untuk video stop motion-nya, dan jadi, deh videonya!

Baca Ini Dia, 5 Aplikasi Wajib Untuk Bikin Feed Instagram Kita Jadi Kece

Yuk mari kita coba!

Source : https://www.androidnames.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest