Follow Us

Awas, Dilarang Cari 10 Nama Artis Ini di Internet

Dimas Yulian - Selasa, 11 Oktober 2016 | 05:30
Daftar nama artis yang berbahaya di dunia maya menurut McAfee
Dimas Yulian

Daftar nama artis yang berbahaya di dunia maya menurut McAfee

Sering searching nama artis di internet buat ngepoin kabar terbaru dari idola kamu? Mulai sekarang lebih hat-hati deh. Layanan antivirus McAfee merilis daftar nama artis yang berbahaya di dunia maya. Hati-hati, dilarang cari 10 nama artis ini di internet ya.

Bisa-bisa bukannya dapet kabar terbaru, malahan gadget kamu yang kena serangan malware. Menurut laporan McAfee, banyak oknum jahil yang ngasih malware pada hasil penelusuran kesepuluh nama ini.

Diantara daftar nama tersebut, keselip juga lho nama-nama selebriti muda terkenal yang bisa jadi juga sering kamu cari di google. Seperti Justin Bieber, Rihanna, Miley Cyrus, hingga Selena Gomez. Tetapi di peringkat pertama daftar artis paling berbahaya kalo dicari adalah stand-up komedian yang lagi naik daun, Amy Schumer.

Malware sendiri adalah perangkat lunak yang mempunyai tujuan buat ngerusak atau ngenonaktifin komputer dan sistemnya. Kalo kamu cari nama Amy Schumer di internet, situs Askmen bahkan ngasih analogi kamu ngebahayain diri sendiri kayak Tom Cruise di seri film Mission Imposibble. Riskan banget kan?

“Konsumen sekarang sangat penasaran dengan kabar para selebritis, dan sering mencari secara online untuk cari kabar tentang budaya pop terbaru,” kata Gary Davis, Kepala Keamanan Konsumen Intel Security, seperti ditulis Askmen.

“Dengan kebutuhan untuk informasi secara real-time, banyak orang yang mencari secara online dan mengklik tanpa memedulikan resiko potensi keamanan.” lanjut Gary.

“Para penjahat dunia maya tahu ini dan mengambil keuntungan dari kebiasaan ini dengan mencoba mengarahkan mereka ke situs yang banyak terdapat malware. Jadi, konsumen harus paham resiko yang mungkin terjadi jika mengakses situs yang kurang aman,” tambah Gary.

Amy Schumer sendiri sekarang emang sedang menanjak popularitasnya. Dari seorang stand-up komedian, penulis, aktris, dan kemudian produser. Karena itu pula nama dia yang jadi pemuncak daftar nama yang berbahaya kalo dicari di internet.

Yang terbaru, dia masuk nominasi di lima kategori penerima Emmy Award untuk karya serial televisinya berjudul Inside Amy Schumer. Nah yang belom tau jadi penasaran kan siapa doi? Awas, hati-hati ya kalo mau cari nama dia.

Selain Amy Schumer, ini daftar yang dirilis McAfee sebagai sepuluh nama yang berbahaya di dunia maya:

Daftar nama artis yang berbahaya di dunia maya menurut McAfee

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest