Follow Us

5 Tempat Anti Mainstream Ini Seru Buat Dikunjungi Waktu Weekend. Nggak Jauh, Kok!

- Sabtu, 01 Oktober 2016 | 08:30
Deres banget, tapi seru! Hati-hati, guys!
Hai Online

Deres banget, tapi seru! Hati-hati, guys!

Oke, dari judulnya aja, mungkin kamu yang baca artikel ini bakal nanya, “nggak jauh dari mana, nih ukurannya?”. Well, harus HAI akui, jarak tempat-tempat yang bakal kami bahas di sini bisa dibilang deket, kalau kita berangkat dari kawasan Jabodetabek. Yap, tahu sendiri kan, warga Jakarta dan sekitarnya, kalau udah sumpek dengan segala macam kemacetan, pasti suka mengisi weekend-nya dengan jalan-jalan ke luar kota. Bandung adalah tujuan paling gampang. Tapi, ada 5 tempat anti mainstream lain yang juga seru buat dikunjungi waktu weekend. Yang dari luar kota, nggak ada salahnya juga, kok, kalau mau main ke tempat-tempat ini.

Apa aja 5 ide tempat anti mainstream yang seru buat dikunjungi waktu weekend dan dekat dari kawasan Jakarta atau Jabodetabek? Simak, yuk!

1. Air Panas Gunung Pancar

Pegel ngadepin pelajaran di sekolah, pusing mengerjakan tugas yang numpuk selama seminggu, pasti bikin badan, otak, kepala, dan hati pegal-pegal. Nah, ada salah satu tempat yang bisa bikin kita rileks, nih. Namanya, wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar yang terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Tempatnya, sih, emang nggak terlalu jauh dari Jakarta. Tapi karena nggak ada akses angkutan umum, ada baiknya kalau kita pergi ke sana menggunakan kendaraan pribadi. Atau, sebagai alternatif, kita juga bisa menggunakan angkutan umum, yaitu APTB jurusan Jungle Land, Sentul City. Setelah turun di Jungle Land, perjalanan tinggal disambung naik ojek. Sepanjang perjalanan, kita juga bakal dibonusin pemandangan hutan pinus yang kece!

Biaya masuknya pun murah, cuma 5.000 rupiah aja. Di sana, ada beberapa kolam berukuran nggak terlalu besar yang bisa digunakan buat kita mandi dan berendam air panas. Bikin rileks abis, bro! Asyik banget buat dikunjungi bareng temen-temen atau…ya siapa aja boleh, kok.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest