Follow Us

Pendiri Google Suka Raja Ampat

- Rabu, 30 Desember 2015 | 04:45
Sergey Brin Berbincang dengan Arief Yahya
Hai Online

Sergey Brin Berbincang dengan Arief Yahya

Gara-gara memilih liburan Natal di Raja Ampat, Co-Founder Google, Sergey Brin jadi makin tertarik mempromosikan Indonesia.

Beneran, ini pengakuan langsung dari sang pendiri search engine terbesar di dunia itu dalam sebuah pertemuan Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan Co-Founder Google, Sergey Brin, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (28/12).

Sergey Brin mengaku senang bisa melanjutkan kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dalam mendukung promosi Wonderful Indonesia. “Saya baru saja kembali dari Raja Ampat untuk liburan Natal di sana, dan menurut saya Raja Ampat adalah destinasi yang wonderful dan memiliki biodiversitas terbaik di dunia. Saya senang mempromosikan Indonesia, “ kata Sergey. Ia ingin kembali lagi ke Raja Ampat dan mengunjungi destinasi lain seperti Gunung Bromo dan Pulau Komodo.

Di tahun 2016, Kementerian Pariwisata berencana untuk melanjutkan kerjasama dengan Google. Lingkup kerjasamanya nggak jauh berbeda dengan tahun 2015, yaitu Google Search, Google Display Network, dan Youtube (Masthead, Preroll, dan Truview) dengan penambahan jumlah target wisatawan dari Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat. Tujuannya agar Wonderful Indonesia semakin dikenal nggak hanya di lingkup Asia Pasifik tetapi juga di Eropa dan Amerika.

“Melalui kerjasama ini, angka yang dihasilkan cukup signifikan khususnya dalam hal kenaikan traffic ke website pariwisata Indonesia www.indonesia.travel. Jumlah traffic dari 5 target pasar utama tersebut ke www.indonesia .travel mengalami kenaikan rata-rata daily traffic sebesar 614% periode 1 Juni – 14 Desember 2015,” kata Arief Yahya.

Semua itu, harus dijalani demi mengejar target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sampai tahun 2019.

Makasih ya udah mau bantu kami, Om Sergey!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest