Follow Us

Begini Cara Pakai Bomber Jacket: Jaket Pilot yang Disukai Semua Orang

Al Sobry - Kamis, 08 September 2016 | 10:15
Bomber Jacket
Hai Online

Bomber Jacket

Buat kalian yang addicted sama ootd di instagram mungkin udah nggak asing sama bomber jacket.

Yap, belakangan jaket yang sebenarnya untuk para pilot ini lagi hits dipakai anak kekinian, kayaknya semua orang suka deh, baik polos atau sudah ada tambahan emblem.

Kalau sering ngepoin kalangan ootd-ers yang berkeliaran di timeline instagram juga kalian pastinya bakal nemu teman-teman yang udah pakai bomber jacket, tuh!

Sekarang ini, bomber jacket dianggap sebagai salah satu hot item yang jadi tren di 2016. Nah, bomber jacket yang dimaksud bukan bomber jacket yang biasa dipakai pilot melainkan bomber jacket ini terbuat dari bahan satin yang licin dan mengkilap. Nggak heran, meski di musim panas, bomber jacket tetap bisa dipakai sama kita, terlebih di kalangan para street stylers.

Dengan bahan satin yang terlihat polished, bomber jacket ini nggak akan membuat kita terlalu terlihat kasual.

Kenapa bisa hits banget?

Jadi, gaya fashion yang agak ke-army-army-an emang back to in lagi. Salah satu yang ditunjuk stylish adalah jaket yang awalnya hanya digunakan oleh anggota militer dari angkatan udara khususnya skuadron pengebom. That’s why namanya bomber.

Sebenernya Jaket ini mulai jadi tren fashion sehak tahun 1970-an, terutama oleh remaja pada masa itu. Di tahun 1990-an, jaket yang biasanya terbuat dari bahan tebal ini kembali tren dan sempat menjadi icon musisi hip hop. Sejak saat itu bomber jaket ini pun menjadi salah satu item wajib kalau mereka ingin kelihatan agak kehiphop-hiphop-an.

Namun untuk sekarang nggak cuma pengikut gaya hiphop aja nih. Bomber jacket udah masuk ke list most haved kekinian thing. Pada dasarnya, kain dari Bomber Jacket ini berbahan dasar kulit, tapi sekarang, bomber jaket juga terbuat dari bahan parasut dan nylon dengan rancangan khusus lho!

Model bomber jacket aslinya itu berwarna hijau khas militer. Tapi sekarang, banyak pilihan warna yang bisa kita pilih, dari mulai biru dongker, merah maroon, hitam dan warna-warna lainnya.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest