Follow Us

Ketika Supporter Hantar Peserta Jadi Juara di KFC Be Original Competition Surabaya

- Selasa, 06 September 2016 | 08:30
SMAN 4 Surabaya yang sabet gelar Best Supporter dan Juara 1 Dance Competition
Hai Online

SMAN 4 Surabaya yang sabet gelar Best Supporter dan Juara 1 Dance Competition

Faktanya, bukan cuma pertandingan sepak bola, basket, atau futsal aja, kok, yang bisa bawa supporter super heboh. Kompetisi apa pun, asal bawa nama sekolah, pasti pasukan supporternya juga bisa nggak kalah meriah. Contohnya, kayak apa yang ditunjukkan oleh tim supporter SMAN 4 Surabaya di ajang KFC Be Original Competition ini, nih!

Dengan kaos serba hitam bertuliskan Tetramania (tetra = empat, RED), pasukan supporter yang dikoordinir oleh Wahyu Kuncahyo dari sekolah itu dengan semangat mulai memadati KFC di Jalan A.Yani, Surabaya, Minggu (4/9) sejak pukul 12.30. Sekitar 40-an orang yang memenuhi bangku di area penonton itu sibuk menyanyikan yel-yel yang telah mereka siapkan, tatkala MC alias pembawa acara menyapa. Rame!

Dari empat kompetisi yang diadakan, yakni Sound of School competition, Dance competition, Air Guitar competition, hingga Games Console competition, SMAN 4 Surabaya sebenernya cuma ikutan satu lomba aja. Tapi pendukungnya, tetep totalitas, bro.

“Menurutku (bisa sampai sebanyak ini) karena itu berawal dari niat. Kan supporter harus loyal sama sekolahnya. Kita membudayakan siswanya harus cinta sama sekolahnya dulu, nah baru mereka kalo udah cinta pasti bakal loyal. Diliat dari niatnya aja,” ujar Wahyu, yang juga adalah warga kelas XII dari SMAN 4 Surabaya ini.

Well, selain keseruan yang ditimbulkan oleh supporter SMAN 4 Surabaya ini, gelaran KFC Be Original Competition juga cukup bikin suasana riuh, lho, lantaran ada kegiatan nonton bareng race GP2 yang diadakan di sirkuit Monza, Italia. Yang bikin seru lagi, tentunya karena ada anak bangsa yang ikutan race tersebut. Dialah Sean Gelael!

Race-nya tadi cukup seru. Saat Sean Gelael ini berkompetisi dengan siapa, saya lupa, dia berebut posisi 14 di lap 10. Meski begitu, alhamdullilah dia finish,” ungkap Rahmanu, warga kelas XI asal SMAN 4 Surabaya saat ditanyai komentarnya tentang kegiatan nonton bareng tadi.

Balik lagi ke soal supporter, nih. Lantaran SMAN 4 Surabaya sukses bikin suasana meriah waktu mendukung teman-temannya lomba, dengan menjadi supporter yang tertib dan kompak dalam menyanyikan yel-yel untuk mendukung tim dance mereka, mereka pun akhirnya diganjar oleh penghargaan Best Supporter di ajang KFC Be Original Competition ini. Mereka pun menegaskan, bahwa yang bikin mereka bangga akan SMA mereka adalah karena sekolah mereka punya loyalitas, kekompakan, dan kebersamaan.

“SMAN 4 Surabaya itu udah menjadi bagian dari hidup semua yang dateng ini. Mengawal ekstrakurikuler begini, rasanya bangga. Bangga juga, kan, kalau mereka (peserta lomba) dapat dukungan,” lanjut Wahyu.

Mengamini pernyataan Wahyu, SMAN 4 Surabaya pun harus mendulang rasa senang untuk yang kedua kalinya, lantaran sukses memenangi lomba dance di KFC Be Original Competition. Yap, keseruan pas nonton bareng didapat, kemeriahan lomba dijadikan nikmat, dan hadiah-hadiah pun disikat! Salut, deh, sama acara KFC Be Original Competition dan para peserta.

Eits, tunggu kedatangan ajang kompetisi hasil kerjasama KFC dengan HAI ini di kotamu ya!

Baca Juga

Saatnya Jadi Pusat Perhatian di Dance Competition Be Original KFC Lenteng Agung

Cover Jingle KFC Cuma 15 Detik Dapet Jutaan Rupiah! Mau? Baca nih!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest