Follow Us

Gitaris 'Kejang' Bikin Riang

- Senin, 15 Agustus 2016 | 07:45
Lihat deh itu aksinya, gitarnya nggak ada, tapi sok-sokan aja.
Hai Online

Lihat deh itu aksinya, gitarnya nggak ada, tapi sok-sokan aja.

Dia adalah Reza, siswa SMAN 13 Bekasi. Niat awalnya datang ke KFC Harapan Indah Bekasi, Minggu 24 Juli kemarin adalah untuk menjadi supporters band teman satu sekolahnya yang mengikuti kompetisi School of Sound di KFC Be Original Competition 2016 . Merasa nggak mau rugi datang cuma sebagai penonton, Reza mendaftarkan diri sebagai peserta lomba lain. Jika teman-temannya beraksi dengan instrumen musik sungguhan, Reza memilih memainkan gitar khayalan. Yap, doi mengikuti Air Guitar Competition.

Reza datang dengan penampilan sederhana: kaus, celana jins, dan sendal rumah. Ia dapat giliran kedua. Saat maju ke panggung, ia melenggang biasa. Mukanya lempeng seperti nggak ada apa-apa yang dikhawatirkan atau dibanggakannnya. Gitar khayalan ia ambil dari sudut panggung, lalu ia menyapa teman-temannya sambil mengangguk-anggukan kepala perhalan. Sesaat setelah backsound diputar, ekspresi lempengnya itu hilang, Reza berubah jadi gila. Dari satu sisi ke sisi lain, ia mondar-mandir, sambil tetap serius memainkan gitar khayalannya.

Dibanding empat peserta lain, gaya Reza paling ajaib. Ia benar-benar memaksimalkan khayalannnya dalam bermain gitar. Lagu nuansa metal ia tanggapi dengan gaya bergitar yang mendangdut. Pinggulnya nggak berhenti goyang kejang. Udah gitu, betapapun badannya bergoyang kejang nggak keruan, mukanya tetap lempeng dan sok cool. Tak ayal, para penonton pun menyambut Reza dengan antusias, mereka rela menemani Reza di bibir panggung sepanjang ia beraksi.

Di ujung acara, Reza maju lagi ke atas panggung. Ia dipanggil sebagai pemenang kompetisi Air Guitar Competition. "Acara ini seru banget, gue suka! Sering-sering lah dibikin kayak gini," kata Reza. Rupanya, Reza jadi ketagihan jadi gitaris khayalan.

Di hari yang sama, KFC di tiga kota lainnya juga dibikin heboh KFC Be Original Competition 2016. Di Yogyakarta misalnya, ada air guitarist yang seolah ngobrol sama gitarnya. Canggih nggak tuh? Ya, dia adalah Abdurahman M. Cowok yang berasal dari SMA 1 Kalasan ini, nggak asal tampil gokil dengan gaya genjreng-genjreng tapi gak beraturan. Doi tampil Cool, dan penuh penghayatan dalam permainannya. Nggak cuma itu, lompatan akrobatik pun ia lakukan demi memukau para penonton dan juri.

"Aku datang jauh-jauh ke sini, dari Kalasan, dan nggak nyangka bisa menjadi juara." Ujar Abdurahman M, pemenang Air Guitar Competition. Pernah melihat gitaris yang bergaya melata di panggung? Kalian harus liat aksinya Satria Aji, siswa SMA Dr. Soetomo Surabaya yang akhirnya menjadi juara ini, beraksi kayak ulat bulu, bro! Gitar khayalannya malah nggak dipegang dan dimainkan, karena dia asik melata di lantai, walau ekspresinya tetap heboh mengikuti backsound.

Keseruan yang sama juga terjadi di KFC Kebo Iwo, Denpasar, Bali. Setiap peserta, yaitu Putu Satria, Bombom, Komang Wahyu, Aan, dan Erik. memperlihatkan skill yang ciamik dan tentunya signature style milik mereka. Nggak heran, seluruh penonton yang hadir sore itu tertawa terpingkal-pingkal oleh aksi yang diperlihatkan oleh para peserta Air Guitar Competition.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest