Follow Us

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan Ke Lampung

Rizki Ramadan - Senin, 05 September 2016 | 01:30
lampung
Rizki Ramadan

lampung

Lampung merupakan daerah dengan wilayah yang kecil dan berada di ujung bawah dari Pulau Sumatera yang bersebrangan dengan Pulau Jawa tetapi dipisahkan oleh Selat Sunda ini, sering disinggahi oleh para pendatang dari berbagai daerah, khususnya dari Pulau Jawa. Tapi, apa yang lo bayangkan setiap kali lo mendengar kata “Lampung”? Apakah gajah lampungnya? Atau Gunung Karakatau yang megah di tengah-tengah Selat Sunda? Atau mungkin Pelabuhan Bakauheninya? Sebelum lo kebanyakan mikir dan penasaran, mari kita bahas dibawah ini!

Beribu-ribu pemandangan laut yang siap bikin mata lo fresh dari segala kepenatan tugas sekolah!

Lampung yang terletak di ujung bawah dari Pulau Sumatera inilah yang membuat Lampung mempunyai banyak pantai. Salah satunya pantai yang sudah terkenal dan terfavorit karena dekat dengan ibu kota yaitu Pantai Pasir Putih, di pantai ini dijamin lo bakal disambut dengan laut yang membiru dan pepohonan yang melambai tertiup angin ini sukses membuat lo lupa dengan segala kepenatan, tapi jangan kaget jika lo berkunjung di akhir pekan maupun libur nasional, sudah sangat dipastikan bakal sangat sangat ramai.

Nah tidak hanya pantai tapi pulau pun juga tidak kalah bagusnya, lo bisa kunjungin Pulau Pahawang yang cocok untuk tempat menyelam yang nggak kalah bagusnya seperti di Lombok maupun Bali, sudah banyak turis asing dari mancanegara selalu singgah di pulau ini. Hanya 1,5 jam dari Bandar Lampung menuju dermaga penyebrangan Ketapang untuk bisa sampai di Pahawang Besar, pulau ini juga menyediakan tempat penginapan untuk bermalam sebelum menyelam pada esok paginya.

Makanan yang tidak kalah enaknya bikin lo puas dan kenyang dengan harga yang nggak bikin dompet nangis.

Buat lo yang mau main ke Lampung nih, jangan khawatir dengan makanan kesukaan lo bakal nggak ada di Lampung. Semua makanan tersedia, seperti makanan sunda, makanan padang, makanan ala India, makanan ala korea dan Jepang pun tersedia! Apalagi dengan harga yang sangat tidak membuat dompet lo nangis. Tapi lo harus cobain juga makanan asli Lampung seperti Seruit yang berupa ikan digoreng ataupun dibakar lalu dicampur dengan sambal terasi, tempoyak(olahan durian) maupun mangga, rasanya dijamin enak. Lalu saat musim durian atau musim buah-buah lainnya, di sepanjang jalan raya banyak yang menjual buah buahan dengan harga yang murah meriah dan masih segar karena baru dipetik atau jatuh dari pohonnya.

Gunung Karakatau yang megah dan Menara Siger yang indah akan menyambut lo saat pertama kali menginjak Bakauheni

Tips dan saran dari penulis nih, kalau mau singgah ke Lampung sambil menikmati tiap sudut dari Selat Sunda dan menemui Gunung Karakatau yang megah, sebaiknya lo menggunakan transportasi bus, mobil atau motor. Kenapa? Saat lo menyebrangi Selat Sunda menuju Bakauheni, lo akan dijamu oleh pemandangan laut dan ombak yang indah, Lalu lo bisa secara langsung melihat Gunung Karakatau dari atas kapal feri sambil menikmati sejuknya angin pantaidan semakin mendekati Pulau Sumatera, lo akan disambut indahnya menara siger dengan tulisan “ LAMPUNG” dari atas bukit, pemandangan ini nggak ada tandingannya dari yang lain!

Tidak ada kata macet atau nyasar ketika jalan-jalan di daerah Lampung.

Penduduk di Lampung khususnya di ibu kotanya ini belum sepadat seperti di daerah Jakarta, masih sangat sangat lenggang dan hanya butuh waktu sekitar 5-15 menit untuk sampai ditujuan, dan macetnya pun karena ada kereta api batu bara panjang yang hanya menyita waktu lo 5 menit saja, jadi lo nggak bakalan ngerasain penatnya macet berjam-jam di jalan. Dan karena wilayah Lampung yang kecil, sehingga lo nggak perlu ribet menghafal jalannya ditambah lagi jalan raya di Bandar Lampung yag seperti perbukitan yang akan menyegarkan mata karena dijamu oleh pemandangan laut di sepanjang jalan.

Keramahan orang-orang Lampung dengan suara bernada besarnya.

Orang Sumatra yang terkenal dengan suara bernada besarnya yang kadang membuat kita sendiri kaget dikira lagi marah marah ini sering kali ditakuti atau kadang bikin jengkel orang yang sedang bertanya dan mempunyai sifat yang keras tetapi asli deh dibalik kegalakan atau suara bernada besar dari orang Lampung ini, mereka memiliki hati yang lembut dan baik sehingga lo nggak perlu takut kesesat karena mereka dengan senang hati akan memberi tau jalan untuk sampai ke tempat tujuan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest