Follow Us

Ayo Kunjungi Tempat Wisata Alam di Bogor yang Mencengangkan

- Selasa, 02 Agustus 2016 | 12:00
Situ Gede
Hai Online

Situ Gede

Apakah saat ini kamu berada di Kawasan Jawa Barat dan sekitarnya? Nah, kalo iya, kamu bisa memilih wisata di alam di kawasan Bogor. Kawasan Bogor sendiri emang sudah terkenal akan keindahan alamnya karena banyak tempat-tempat wisata alam yang memang sudah nggak diragukan lagi keindahannya, seperti beberapa tempat di bawah ini.

1. Situ Gede

Situ Gede merupakan wisata alam yang berada di Bogor. Wisata alam ini merupakan sebuah danau yang terletak di tepi Hutan Dramaga. Lebih tepatnya, lokasi wisata ini terletak di Bogor Barat, Kota Bogor atau kurang lebih 10 km dari pusat kota Bogor dan 3 km dari terminal Bubulak.

Situ gede berasal dari bahasa sunda yang artinya danau atau telaga yang luas. Hal ini dikarenakan luas wilayah dari situ gede sendiri sekitar 6 hektar, sehingga para pengunjungnya bisa menikmati aneka ragam jenis kegiatan wisata yang ada, seperti kegiatan memancing salah satunya.

Selain itu, kamu pun bisa menikmati wisata menggunakan perahu untuk menikmati luasnya danau Situ Gede ini. nggak hanya itu, jika kamu nggak ingin berperahu atau memancing, kamu juga bisa berjalan-jalan menyusuri rimbunya hutan Dramaga.

Keindahan Situ Gede sudah nggak bakalan diragukan lagi, bahkan banyak industri-industri film yang melirik lokasi wisata ini untuk dijadikan sebagai salah satu tempat pengambilan gambar atau syuting film. Namun, meskipun demikian, lokasi wisata ini masih cukup terjangakau, karean wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 2000 sampai Rp. 4000 per orang.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest