Follow Us

Wow, Karakter Si Udin Mulai Merambah Dunia Game Lewat Puzzle 5 Dasar!

- Sabtu, 03 September 2016 | 03:00
Si Udin dari SD udah main smartphone, coy!
Hai Online

Si Udin dari SD udah main smartphone, coy!

Kalo kita sering baca komik strip di Instagram, atau ngikutin serial komik di LINE Webtoon, serta bahkan langganan mampir ke sticker shop aplikasi pesan LINE, harusnya, sih, kita udah nggak asing lagi sama karakter nyeleneh satu ini. Karakter anak SD berkepala plontos, yang perilakunya suka aneh-aneh dan bikin kita geleng-geleng kepala. Nakal, tapi juga nyatanya punya banyak akal. Yap, dialah yang dinamakan Si Udin yang sekarang muncul lagi lewat Si Udin: Puzzle 5 Dasar.

Well, seolah masih pengen selalu menghibur kita, Si Udin emang sekarang udah mulai merambah jalur lain, yakni ke dunia game. Konsep permainan yang diusung pun sebetulnya akrab banget sama masa kecil kita. Pasti pada tau dong, sama permainan ABC 5 Dasar atau Pancasila 5 Dasar? Kalo dulu kita mainnya pake ngitung jari sama temen-temen, sekarang kita mainnya pake smartphone, bro! Bermain atau nebak kata-katanya pun dinyana bakal lebih seru, lantaran bakal ada karakter Si Udin yang selalu nongol.

Buat yang belum tahu, karakter Si Udin ini dulu muncul sebagai stiker di platform LINE pada tahun 2014. Kemudian, pembuat karakter Si Udin berpikir untuk terus menjaga kedekatan dengan pengguna, sehingga memutuskan untuk bikin komik strip Si Udin pada 2015. Cerita singkat yang ditawarkan di setiap komiknya, dijamin bikin kita ketawa, lantaran isu yang diangkat cukup deket sama kehidupan kita sehari-hari. Terus, Si Udin juga merambah platform Webtoon yang dibikin sama LINE. Saking populernya, total subscriber doi menyentuh angka 628.000 dalam waktu 4 bulan.

Nah, setelah sukses sama platform komik maupun stiker, Niksen, sang kreator Si Udin pun mutusin buat bekerjasama dengan developer game Tebak Gambar, dan developer game Puzzle House, untuk bikin game puzzle dengan karakter Si Udin di perangkat mobile. Game ini pun dikasih nama Puzzle 5 Dasar dan diselesaikan dalam waktu 3 bulan.

Sampai saat ini, game Puzzle 5 Dasar udah memiliki lebih dari 20 pilihan level. Fitur-fitur selingan di dalamnya juga cukup menarik, seperti leaderboard yang berfungsi untuk mengukur pencapaian kita dalam bermain. Yang paling penting, Niksen menjamin kalau game ini nggak akan makan banyak kuota. So, siap main dan download game-nya?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest