Follow Us

Ini Kesan Siswa SMA Kolese Gonzaga Usai Ketemu Robert Lewandowski

Rizki Ramadan - Rabu, 31 Agustus 2016 | 02:00
Adhika Ezra: Pelajar SMA Main Bola Sampai ke Jerman!
Rizki Ramadan

Adhika Ezra: Pelajar SMA Main Bola Sampai ke Jerman!

Sekarang lagi banyak banget olah raga yang hits di kalangan anak SMA. Muay thai,lari, acroyoga, bersepeda, atau bahkan zumba. Tapi Adhika Ezra, temen kita dari SMA Kolese Gonzaga satu ini tetap setia sama olah raga paling mainstream sedunia ini. Bahkan cowok yang suka banget nonton film Now You See Me ini bisa pergi ke luar negeri karena olah raga yang ditekuninya.

Olah raga yang dimaksud adalah sepak bola. Sepak bola, yang bisa dibilang sebagai olah raga yang pasaran banget karena mulai dari anak SD sampe bapak-bapak yang udah punya anak pun pasti ada aja yang melakukan olah raga ini. Tapi apa sih, yang bikin seorang Adhika beda sama temen-temen yang main sepak bola juga?

Walaupun sempet susah banget diajak foto dan wawancara, akhirnya si penggemar Marvel nyempetin waktunya. Penasaran? Yuk, kita simak!

Kok bisa tertarik sama sepak bola?

Sebenernya dulu gue nggak suka olah raga. Tapi waktu gue umur 10 tahun ada temen yang ngajakin gue main bola di klub. Dari situ gue mulai ngerasa kalo main bola itu seru banget. Jadi keterusan, deh, sampe sekarang. Hahaha.

Siapa, sih, pemain sepak bola favorit lo?

Pemain bola favorit gue tuh Neymar! Selain karena cara main dia emang udah bagus banget, dia juga nggak takut buat ngelakuin trik di lapangan.

Denger-denger lo pernah ikut Allianz Junior Football Camp (AJFC), ya? Ceritain dong prosesnya, dan ngapain aja, sih?

Gue tau tentang AJFC pertama kali dari billboard, terus gue coba daftar online dan ikut seleksinya. Dari 2000 orang yang daftar online, gue dan satu orang temen gue kepilih buat ke Jerman.

Selama 8 hari di Jerman, gue dapet kesempatan buat latihan bareng sama pemenang-pemenang AJFC dari 25 negara lainnya; yang dilatih sama pelatih junior FC Bayern Munchen. Di sana gue juga ketemu sama pemain-pemain Bayern Munchen. Selain latihan, gue juga keliling kota Munich (München) dan bisa belajar sejarah kota tersebut. Pengalaman berharga banget, deh, pokoknya.

Adhika Ezra: Pelajar SMA Main Bola Sampai ke Jerman!
Cita-cita lo sendiri emang dari dulu pengen jadi pemain sepak bola atau cuman sekedar hobi aja?

Awalnya gue main bola karena gue suka dan emang seru, tapi lama kelamaan malah jadi passion dan cita-cita gue.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest