Follow Us

Cewek Ini Bikin Kita Gemetar Waktu Bonceng Motornya

Rizki Ramadan - Selasa, 09 Agustus 2016 | 02:30
Nadije, cewek 17 tahun yang jago freestyle motor gede
Rizki Ramadan

Nadije, cewek 17 tahun yang jago freestyle motor gede

Jangan kira dunia motor itu cuma milik cowok. Cewek, kalau udah niat dan doyan banget pun, bisa jadi jago banget, bro! Butuh bukti? Langsung cobain dibonceng naik motor sama Nadije deh. Dijamin lo jadi ngerasa skill bermotor lo nggak jauh beda sama anak SD yang suka seolah-olah lagi balap motor dengan sepeda yang bannya diselipin botol plastik.

Ngomong-ngomong, siapakah Nadije itu?

HAI kenalin deh. Nama aslinya adalah Lina Maulani. Tapi, sehari-hari cewek 17 tahun—ya, dia masih SMA, bro. seumuran kita—ini dikenal dengan nama Nadije.

Selain sekolah, dia punya kegiatan rutin lainnya, yaitu berlatih akrobat dengan motornya. Ya, Nadije adalah seorang stunt rider yang jago banget freestyling.

Jangan kira Nadije bisa disamain kayak ibu-ibu komplek yang biasa naik motor matic. Jangankan selalu inget pasang lampu sen kalau belok, mau belok pake satu roda dan ngepot bisa selalu dia lakukan.

HAI kasih tau nih, walau memulai karier dengan motor matic, sejak setahun ini Nadije biasa freestyle dengan motor yang sport gede. Honda CB 150, bro.

Ada yang bisa nebak Nadije udah dari kapan mulai freestyling?

Siap-siap kaget yah. Nadine mulai sejak dia masih kelas 2 SMP! Saat umurnya masih 14 tahun.

“Saat itu, aku ngeliat temen-temen latihan freestyle. Terus jadi pengen juga. Akhirnya bilang ke papah untuk minta dilatih,” cerita cewek langsing ini.

Beruntung, Nadije punya orang tua yang asik, apalagi bokapnya emang nggak jauh-jauh dari dunia otomotif, dia punya showroom. Bukannya dilarang, Nadije malah didukung banget.

“Karena aku pemalu, aku nggak ikut temen-temen latihan. Tapi aku minta papah belajar. Setelah bisa teknik-teknik dasarnya, dia ngajarin ke aku,” papar Nadije.

Nadije sedang beraksi
Selanjutnya, niat dan tekad Nadije yang bicara. Dalam dua bulan, Nadije udah pede dengan kemampuannya. Kompetisi tingkat nasional pun ia ikuti. Juara satu di kategori cewek pun ia raih.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest