Follow Us

9 Kebaya Cantik yang Dipakai Seleb Cewek Indonesia, Kamu Suka yang Mana?

- Kamis, 21 April 2016 | 10:45
Kebaya Agnezmo edgy
Hai Online

Kebaya Agnezmo edgy

Momen cewek-cewek pakai kebaya, biasanya nggak datang tiap hari. Selain hanya ada saat mereka masih kanak-kanak, yaitu di acara Kartinian setiap tanggal 21 April. Kita jadi ingat, beberapa teman cewek semasa kecil pernah menggunakan pakaian adat alih-alih berkebaya untuk anak-anak.

Sekarang ini, kita jadi sadar, perempuan Indonesia kebanyakan bakal (berusaha) punya satu atau dua kebaya sebagai bagian dari fashion lokal yang harus dimilikinya. Jika pun tidak, mungkin mereka bakal menyewanya, meski sewaktu-waktu bakal membeli atau menjahitnya.

Biasanya, baju kebaya ini akan dipakai (lagi) pada saat perpisahan sekolah, kondangan, atau acara-acara kesenian, atau lomba, semisal Abang None misalnya. Ada juga sih, yang anti-mainstream dimana cewek-cewek pendaki kadang membawa satu set kebaya dan memakainya saat mereka di puncak. Wow, itu keren banget!

Apa iya, sekeren itu kalau kita melihat cewek-cewek pakai kebaya yang kalo mereka jalan, terlihat agak kesusahan? Atau kalo nggak mau dibilang susah, mereka mengatur jalannya sehingga kelihatan lebih anggun dari biasanya. Memang, belakangan udah ada juga kebaya modern yang menyesuaikan dengan kebutuhan cewek-cewek kekinian. Jadilah mereka bisa bergerak sedemikian rupa, sehingga kungkungan kebaya ketat bisa lebih fleksibel dikenakan pada momen kapan saja, nggak terkecuali momen selfie di hari kartini 2016 ini!

Dari pantauan HAI, setidaknya ada 9 kebaya cantik yang dipakai para seleb cewek Indonesia.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest