Follow Us

Tatjana Saphira Suka “Yang Tahan Lama”

- Jumat, 26 Februari 2016 | 04:15
Tatjana Saphira Hartman
Hai Online

Tatjana Saphira Hartman

Jangan mikir yang nggak-nggak dulu, hehehe Tatjana Saphira emang cantik sih, tapi soal ketetapan prinsip hidup, dia mau yang tahan lama-lama. Keik, ketetapan yang baru aja dicanangkan pemerintah dalam program mengurangi dampak sampah sehingga menjatuhkan peraturan soal kantung plastik berbayar.

Soal program ini, Tatjana bersemangat. Bukan semangat membayar Rp.200 untuk satu kantong kresek melainkan semangat bawa tas sendiri.

“Sebelum ada program seperti ini juga aku sudah tidak pernah menggunakan plastik lagi. Aku ganti dengan kantung terbuat dari kanvas,” ujar Tatjana mengaku lebih tidak suka menyimpan plastik yang susah didaur ulang.

Lantaran sadar bahwa kantung plastik tersebut akan menjadi sampah di rumahnya jika sudah tidak terpakai lagi, cewek pemeran Mia dalam film I am Hope ini suka bingung dengan plastik-plastik yang terlanjur menumpuk di rumahnya.

“Karena aku suka bingung kalau belanja di supermarket, dapat kantung yang banyak banget. Lalu, aku jadi bingung mau dikemanain plastiknya,” imbuh Tatjana

Dari sana, ia mulai membawa kantung plastik sendiri ketika belanja lantaran sang bunda menyuruhnya untuk hidup bergaya hijau. “Yah yang memulai sih mamah yang nyuruh aku kalau belanja jangan pakai kantong plastik,” ungkapnya, sejak saat itu Tatjana membawa kantung sendiri, dan ia setuju dengan program plastik berbayar ini untuk disadari bahwa menjadi ramah lingkungan itu pilihan.

“Harusnya bisa tahan lama sih. Aku mendukung ini bisa dijalankan dengan konsisten jangan berhenti di tengah jalan. Kalau memang mau panjang yah harus terus-terusan disosialisasikan dan diterapkan,” tutupnya.

Semoga tahan lama ya, hubungan kita juga, eh maksudnya kantung kanvasnya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest