Follow Us

Bocah Irak, Jersey Plastik dan Hati Lionel Messi

- Senin, 01 Februari 2016 | 05:45
Bocah Irak berjersey kresek yang mengidolakan Messi
Hai Online

Bocah Irak berjersey kresek yang mengidolakan Messi

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang bocah memakai 'jersey' bertuliskan Messi langsung menyebar di situs jejaring sosial. Yang dilakukan bocah ini ternyata menyentuh hati banyak pihak, termasuk hati Lionel Messi ketika tahu ada seorang penggemarnya yang memakai Jersey sederhana namun begitu rapuh bila diperhatikan lebih lanjut.

Yap, jersey yang dikenakan Murtaza Ahmadi, bocah yang berasal dari Duk, Irak memang bukan jersey biasa. Bentuknya sederhana, sebab bahannya terbuat dari kantong kresek plastik berwarna putih biru, persis dengan jersey Timnas Argentina. Kantong kresek itu dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa dikenakan layaknya kaus.

Yang biki tambah dramatis adalah kantong plastik itu kemudian diberi tulisan spidol 'Messi' lengkap dengan nomor punggung sang peraih penghargaan Ballon d'Ors tersebut, 10.

Netizen, terutama pengguna twitter langsung menyebarkan foto memprihatinkan tersebut. Meski awalnya tidak diketahui siapa nama bocah itu, dalam beberapa hari kemudian, warga di Dohuk, sebuah wilayah yang tengah hancur akibat menjadi sasaran kelompok ultra radikal ISIS mengabarkan kebenarannya bahwa bocah bernama Murtaza Ahmadi merupakan bocah yang terpaksa harus ikut mengungsi ke wilayah pengungsian untuk menghindar dari sergapan militan ISIS.

Terharu dengan kisah bocah tersebut, ribuan orang penggemar Messi pun berusaha untuk menemukan bocah ini. Mereka ingin memberikan jersey asli seperti yang dikenakan idolanya.

Bahkan, perwakilan Leo sempat menyebutkan bahwa mereka ingin memberikan hadiah spesial untuk bocah tersebut.

"Kami baru saja mendapatkan pesan dari Tim Lionel Messi. Mereka ingin tahu siapa sebenarnya bocah ini, sehingga Messi dapat memberikan sesuatu untuknya," demikian isi tweet yang dibuat oleh akun twitter penggemar Messi, @messi10sats.

Ternyata Messi meresponnya. Dalam waktu dekat, bocah 5 tahun ini akan segera bertemu dengan sang idola.

Dikutipdari Superball,.id, Badan Sepak Bola Afghanistan (AFF) melalui juru bicaranya Syed Ali Kazemi sudah mengonfirmasi kabar baik ini.

"Pimpinan AFF sudah menerima email dari Lionel Messi dan Barcelona terkait rencana pertemuan (dengan bocah tersebut)," kata Kazemi dikutip dari FoxSport. Senin (1/2).

Kazemi menyebut pertemuan sudah diatur oleh masing-masing pihak untuk mewujudkan impian Murtaza yang sangat ingin bertemu dengan Messi.

*terharu nggak sih guys! Komentar dong di bawah ini!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest