Follow Us

NusantaRun, Lari 135 Km Untuk Donasi

- Selasa, 22 Desember 2015 | 06:30
nusantarun chapter 3
Hai Online

nusantarun chapter 3

Lari sambil selfie sudah biasa. Kalau lari sambil berdonasi. Itu baru luar biasa!

Beginilah cara unik berdonasi yang ditawarkan oleh NusantaRun sebuah running movement dimana semua peserta memberikan kontribusinya untuk orang lain dengan menggalang dana. Tepatnya 19-20 Desember 2015 lalu, NusantaRun telah menyelesaikan chapter ketiganya,yang dimulai dari kota Bandung dan dilepas oleh Bapak Ridwan Kamil selalu Walikota Bandung (Balai Kota Bandung) dan berakhir di kota Cirebon (Balai Kota Cirebon) dengan total jarak lari 135 km.

Emang kayak gimana sih NusantaRun itu?

Peserta berlari dari satu tempat ke tempat lain yang menjadi ikon di Indonesia, bersama dengan tim yang memberikan semangat disepanjang rute berlari dan yang lainnya bisa ikut berpartisipasi dengan cari memberikan donasi mereka melalui peserta lari favorit mereka.

Sama seperti mekanisme tahun-tahun sebelumnya, setiap peserta lari yang mendaftar akan berlari sambil menggalang donasi yang nantinya akan diberikan kepada yayasan yang ditunjuk. Tahun ini NusantaRun memilih Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) dengan target donasinya yang dikumpulkan yaitu Rp 800.000.000. Sampai detik ini, donasi yang diterima adalah Rp 1.209.266.943 dan masih dibuka sampai dengan 10 Januari 2015.

Lewat GN-OTA, orang tua asuh dapat membantu menyediakan seragam sekolah, sepatu, buku, pena dan pensil, tas sekolah dan berbagai kebutuhan pribadi anak untuk bersekolah sehingga teman-teman kita dapat lebih fokus belajar.

Nah, buat yang pengen ikutan, tunggu tahun depan di NusantaRun Chapter 4 ya. Kapan lagi bisa lari sambil donasi…

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest