Follow Us

Aki Niaki: Lari Trail 12K itu Gampang

- Kamis, 08 Oktober 2015 | 07:15
Aki Niaki berbagi pengalaman di preskon Zinc Trail Run 2015.
Hai Online

Aki Niaki berbagi pengalaman di preskon Zinc Trail Run 2015.

Meski telah mencapai usia yang cukup senior, Pecinta Trail Running Aki Niaki, mengaku masih dapat berlari hingga 240 km. Aki Niaki adalah pelari trail yang akan menginjak usia 59 tahun.

"Saya pernah lari 240 km nonstop," ujar Aki kepada wartawan di acara preskon Zinc Trail run 2015 di Platters, Setiabudi One Building, Jln. Hr Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (7/10) kemarin.

Aki mengaku baru memulai untuk menjadi pecinta trail runner pada saat umurnya telah mencapai 54 tahun. Meski dalam usia yang cukup matang dirinya bertekad untuk membuktikan bahwa semua orang dapat berlari termasuk dirinya. Baca: Mau Fisik Berubah? Bangun 10 Menit Lebih Awal

"Awalnya saya punya angan-angan bisa masuk finish pada lomba lari di Bali 10K. Saya rasa semua orang bisa, siapapun bisa lari karena saya bisa lari."

Aki yang sempat mengidap penyakit asma memulai untuk lari hanya berjarak 800 M. "Awalnya saya lari cuma 800 M, tapi sudah engap," kenangnya.

Kini, Aki sudah banyak mengikuti lomba lari trail, ia pun menjadi salah satu peserta lomba lari Zinc Trail Run yang diadakan oleh Zinc bekerjasama dengan Kompas TV. Perlombaan tersebut akan berlangsung pada Minggu, 1 November 2015 di Dusun Bambu, Bandung, Jawa Barat.

Jarak perlombaan Zinc Trail Run adalah 12 KM, memiliki lintasan trail run yang tidak biasa. Peserta akan melewati jalanan mendaki dan menurun yang ekstrim serta melewati lintasan tanah, kerikil dan bebatuan, juga melintasi hutan dan sungai, tidka ketinggalan kebun teh dan pemandangan yang segar.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest