Follow Us

Hai

/

Art

Simbol “Peace for Paris” Dibuat dalam Semenit, Ini Cerita di Baliknya.

- Senin, 16 November 2015 | 01:30
Simbol “Peace for Paris” Dibuat dalam Semenit
Hai Online

Simbol “Peace for Paris” Dibuat dalam Semenit

Di media sosial, banyak sekali netizen yang menyatakan kepedulian terhadap kejadian teror di kota Paris kemarin, salah satunya, dengan cara yang sama, yaitu memajang lambang Peace for Paris. Simbol yang simpel tapi penuh makna ini memang pas banget untuk menggambarkan kepedulian. Simbol peace yang emang udah mendunia itu diplesetkan dengan menambahkan gambar menara Eifel di dalam lingkaran.

Simbol Peace for Paris ini langsung menyebar seketika, nggak sampai 24 jam sejak pertama kali di-post jutaan orang udah menggunakannya sebagai profil picture, bahkan ada yang mencetaknya ke kaos, poster dan bendera.

Peace for Paris karya Jean Jullien yang disebar
Tapi tahukah kamu kalau logo ini dibuat nggak lebih dari semenit oleh seorang desainer yang sedang berlibur di Paris?

Yap, dia adalah Jean Jullien, seorang illustrator asal Perancis yang sebenarnya menetap di London ini sedang berlibur di Paris ketika teror terjadi. Saat mendengar kabar tersebut, ia sedang duduk di depan laptop dan sketch book-nya. Secara spontan ia tergerak untuk membuat simbol Peace for Paris tersebut.

“Sejujurnya, saya nggak bikin sketsa coret-coretannya. Ini adalah reaksi. Hal pertama yang muncul di kepala adalah ide tentang perdamaian, kita semua butuh perdamaian. Lalu saya mengingat symbol kota Paris, dan pastinya menara Eifel adalah yang pertama kali muncul di kepala. Saya menghubungkan keduanya. Nggak banyak proses kerja saat pembuatannya. Ini adalah bentuk insting, reaksi manusia bukan reaksi saya sebagai illustrator,” jelasnya kepada Wired.com.

Simbol ini Jean buat dalam hitungan menit, setelah membuatnya di sketch book dengan menggunakan kuas dan tinta, ia selesaikan di laptopnya dan langsung mengunggahnya ke media sosial pribadinya.

Disusul ratuan love, ini rahasianya...

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest