Follow Us

Wah, Ada Teror di Paris, Ini Cerita Ringkas Serangannya

- Sabtu, 14 November 2015 | 03:00
Teror di Paris
Hai Online

Teror di Paris

Paris kembali diserang teror. Lebih dari 100 orang dilaporkan tewas. Sebelumnya, pada Januari tahun ini, serangan ke kantor redaksi Charlie Hebdo menewaskan 12 orang.

Serangan apa saja yang terjadi kali ini? Berikut ringkasannya.

Serangan terjadi secara serentak, Jumat (13/11/2015) malam, di dua lokasi di Perancis yaitu Paris dan Saint Denis yang terletak 9,4 kilometer dari Kota paris. Berikut 4 cerita ringkasnya.

1. Penembakan dan penyanderaan di gedung pertunjukan

Serangan yang memakan korban jiwa terbesar hingga berita ini diturunkan adalah yang terjadi di gedung pertunjukan Bataclan di Kota Paris.

Dua lelaki berpakaian hitam masuk ke dalam gedung saat pertunjukan berlangsung sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Mereka memberondongkan tembakan dari senapan AK-47 di tangan mereka selama 10-15 menit.

Setelah itu mereka menyandera setidaknya 100 orang di dalam gedung. Sedikitnya, 112 orang tewas. Setidaknya 100 orang disandera.

2. Penembakan di restauran La Petit Cambodge

Penembakan juga terjadi di restauran La Petit Cambodge di Jalan Alibert, Paris. Serangan terjadi saat restoran itu sedang ramai pengunjung. Dilaporkan, dua pengunjung restoran tewas.

Source : kompas.com

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest