Follow Us

Ini Tampang Baru Self-Driving Car Google Setelah Dicorat-coret

- Kamis, 12 November 2015 | 10:15
Self-Driving Car dari Google
Hai Online

Self-Driving Car dari Google

Mobil tanpa awak (self-driving car) Google memang baru diuji coba di jalanan wilayah Mountain View, California, AS, beberapa bulan belakangan ini.

Meski belum terlalu lama, Google sudah memberikan pembaruan (update) besar-besaran untuk purwarupa tersebut. Dalam hal apa?

Mobil-mobil kecil dengan bentuk mirip Mercedes Smart Fortwo ini tidak mendapatkan pembaruan dari segi fitur atau kemampuan. Uniknya, purwarupa tersebut mendapat wajah baru, berupa lukisan dari cat di bagian tubuhnya.

Pembaruan berupa lukisan cat itu sendiri nggak didesain oleh karyawan Google, melainkan hasil karya seniman lokal yang tergabung dalam program "Paint the Town: Mountain View".

Baca Juga: Ini Dia Mobil Self-Driving Dari Google

Dalam program ini, Google memang mengajak seniman lokal California untuk mengajukan karya seninya yang sesuai dengan tema "My community, my neighbors" atau "Komunitas saya, tetangga saya".

"Sangat menyenangkan untuk membiarkan seniman lokal meninggalkan tandanya di kendaraan kami," tulis Google dalam akun resmi Google Plus.

"Pemenang" atau karya terbaik dari program ini langsung digunakan Google untuk menjadi wajah baru dari purwarupa mobil pintarnya.

Intinya, mobil tanpa awak Google tidak akan hadir dalam wajah membosankan lagi. Sebagai gantinya, mobil-mobil tersebut akan berkeliling dalam balutan warna cerah dan penuh dengan lukisan di bagian pintunya.

Baca Juga:

Ini Cara Pakai Google Maps Tanpa Internet

4 Fakta Tentang Balon Internet Google di Indonesia

Domain "abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com" Dibeli Google

Source: KompasTekno/Deliusno

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest