Follow Us

4 Alasan Google Butuh Alphabet

Alvin Bahar - Kamis, 13 Agustus 2015 | 03:45
Alphabet beroperasi sebagai induk usaha dari sejumlah perusahaan yang lebih kecil, termasuk Google.
Alvin Bahar

Alphabet beroperasi sebagai induk usaha dari sejumlah perusahaan yang lebih kecil, termasuk Google.

Mengejutkan! Google "membubarkan" diri alias mengumumkan restrukturisasi perusahaan pada Senin (10/8) waktu setempat. Google memperkenalkan induk usaha baru bernama Alphabet. Apa sih alasan Google butuh Alphabet?

Alphabet beroperasi sebagai induk usaha dari sejumlah perusahaan yang lebih kecil, termasuk Google, yang akan terus fokus pada produk internet. Sementara, Android, YouTube, mesin pencari, dan iklan akan tetap menjadi bagian dari Google Inc.

Departemen lain akan dipisahkan dari sub-perusahaan, seperti fokus riset Life Sciences (kontak lensa Google), Google X Lab (driverless cars, Google Glass, drone delivery), dan Calico. Sedangkan Google Ventures dan Google Capital akan menjadi bagian perusahaan Alphabet yang independen.

Baca Juga: Apa Itu Alphabet, Perusahaan yang "Membubarkan" Google?

"Kami memilih nama Alphabet karena berarti sekumpulan huruf yang merepresentasikan bahasa, salah satu inovasi manusia yang paling penting," ujar Larry Page, yang kini menjabat sebagai CEO Alphabet.

Selain itu, Page juga menjelaskan, dengan Alphabet, perusahaan bisa membuat indeks huruf G sebagai Google Search, salah satu anak usaha yang dimilikinya.

"Kami juga memilihnya karena Alphabet bisa dibaca dengan Alpha-bet (Alpha adalah investasi yang hasilnya di atas nilai tolok ukur)," terang Page seperti dikutip KompasTekno, Selasa (11/8).

Biar ilmu pengetahuan kamu makin banyak, simak 4 alasan Google butuh Alphabet di halaman-halaman berikutnya.

Baca Juga

Kenapa Google Ganti Nama Jadi Alphabet?

3 Kelebihan Beli Film di Google Play

Benarkah YouTube Merugikan Musisi?

source: kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest