Follow Us

Persiapan Lari untuk Orang Awam, Biar Sampai Garis Finish

- Kamis, 21 Agustus 2014 | 02:53
Persiapan Lari untuk Orang Awam Biar Sampai Garis Finish
Hai Online

Persiapan Lari untuk Orang Awam Biar Sampai Garis Finish

Persiapan untuk orang awam untuk sampai digaris finish menurut Frank Malonda, Perwakilan Komunitas Dunia Lari yang juga menyelenggarakan event lari bergengsi Independence Day Run 2014 ini adalah dengan cara mengikuti kekuatan diri.

Baca : Pendaftaran Independence Day Run 2014 Ditutup

"Kuncinya, santai dan rileks saja, bahwa kemenangan untuk diri sendiri itu lebih penting. Ketika kita mengisi garis start, itu saja sudah menang. Soal lomba dimulai, maka lari jalan lari jalan juga tidak apa, yang penting mengikuti kekuatan diri," katanya member tips.

Meski memegang kunci santai dan rileks saat berlari, perlu diingatkan kembali kalau sudah beridir di garis start, maka selesaikan treknya sampai garis finish. Kita selesaikan apa yang sudah kita mulai, itu baru mental juara.

Bekal untuk kuat menjalani trek juga diberikan, Frank, katanya sebelum lari dimulai, calon runner kudu mempersiapkan bekal energy di dalam tubuhnya.

"Dua jam sebelum lari, sebaiknya sudah mengisi perut dengan sarapan. Kenapa dua jam sebelumnya, karena setelah itu metabolisme akan kembali lancar dan makanan yang dikonsumsi tadi telah diubah menjadi energy," ungkapnya lagi.

Yang paling banyak dikeluhkan para pelarin kita adalah juga ketidak-konsistenan dalam berlari jarak jauh, karena itu beberapa orang berhenti perlahan atau bahkan berhenti mendakan di jalanan.

"Prinsipnya, jalan itu bagian dari lari, tapi lari bukan bagian dari jalan. Yang terpenting saat berlari, diatur ritmenya biar konstan. Beberapa yang sukses, adalah pelari yang sebelum lomba sudah latihan beberapa kali, dan pemanasan di awal," ujarnya lagi, pastinya pemanasan setelah sarapan tadi bukan?

Baca Juga : Ngintip Latihan Lari Fajar, Drummer Alexa

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest