Follow Us

Albert Hammond Jr dari The Strokes Rilis Lagu Baru dan Album 'Melodies on Hiatus'

Alvin Bahar - Rabu, 05 April 2023 | 23:42
Albert Hammond Jr
Albert Hammond Jr

Albert Hammond Jr

HAI-ONLINE.COM - Ada kabar seru buat para penggemar musik indie-rock nih! Albert Hammond Jr, si vokalis, penulis lagu, dan gitaris keren dari band The Strokes, bakal merilis album terbaru yang bertajuk "Melodies On Hiatus" tanggal 23 Juni 2023 nanti lewat Red Bull Records.

"Jaman aku masih muda, aku suka banget dengerin musik hip-hop era 90an dan kecanduan sama hook yang catchy dari lagu-lagu di radio, terutama karya Dr. Dre," cerita Albert tentang single baru ini.

"Lalu, aku sadar kalo main gitar aku terinspirasi dari melodi-melodi itu juga meskipun ga terlalu kelihatan karena aku di band rock. Sebenarnya udah lama banget pengen bikin lagu seperti '100-99' ini, dengan menggandeng rapper untuk nemenin gitarku. Dan akhirnya senang banget bisa merilisnya bersama GoldLink."

Tak hanya single dan albumnya yang menarik, tapi videonya pun punya cerita dan visual yang enggak kalah menarik.

Ricciardi dan Weinberg bilang, "Pas pertama ketemu Albert, langsung keliatan kalo kita punya visi yang sama dan pengen bereksperimen dengan konsep yang sederhana tapi punya cerita yang dalam. Album ini isinya 19 lagu yang saling terkait, jadi kita juga pengen visualisasi yang sama. 5 video yang kita buat untuk 'Melodies on Hiatus' semua diambil di kamar-kamar dalam satu ruang yang lebih besar, dan menceritakan berbagai cerita dari satu malam yang panjang banget. Albert juga baik banget dan terbuka selama proses pembuatan, jadi lingkungannya murni, sehat, dan psikedelik banget deh."

Album "Melodies on Hiatus" ini sebenarnya didedikasikan buat merefleksikan reaksi Albert terhadap berbagai hal dalam kehidupan pribadinya, termasuk ketika dia kehilangan saudara kembarnya.

"Aku pengen musikku bisa jadi bagian dari hidup orang lain dan bikin mereka merasa sesuatu," ujarnya.

Lagu-lagu di album ini juga punya kontribusi dari musisi keren seperti GoldLink, Steve Stevens, Matt Helders, dan Rainsford. Selain itu, album ini ditulis bersama Simon Wilcox, di-mix oleh Tony Hoffer (Beck, Air, M83, Metric, Chromeo) dan di-master oleh Dave Cooley (Paramore, Spoon, Tame Impala, Jimmy Eat World).

Indonesia masuk ke dalam Top 10 Countries Global dari Albert berdasarkan data streaming dan ia juga akan tampil bersama The Strokes di We The Fest (Indonesia) dan Good Vibes Festival (Malaysia) pada bulan Juli ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest