Follow Us

Sharp Indonesia dan Anak Muda Bersatu Menjaga Kelestarian Alam agar Tetap Hijau, Asri, dan Ramah Lingkungan

Alvin Bahar - Rabu, 05 April 2023 | 23:18
Sharp Indonesia berkomitmen untuk menjaga lingkungan, anak muda juga diajak!
Sharp Indonesia

Sharp Indonesia berkomitmen untuk menjaga lingkungan, anak muda juga diajak!

HAI-ONLINE.COM - Anak muda dan lingkungan nggak boleh dipisahin nih. Kita punya tanggung jawab untuk menjaga kelestarian alam agar tetap hijau, asri, dan ramah lingkungan. Tentunya kamu juga ingin tinggal di planet yang sehat dan nyaman bukan?

Kalau kita terus aja membuang sampah sembarangan atau tidak memperhatikan dampak dari gaya hidup kita terhadap lingkungan, suatu saat nanti kita bisa kehabisan sumber daya alam yang penting untuk kehidupan kita, seperti air bersih, udara sehat, dan tanah subur.

Untungnya, kita nggak sendirian. PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) adalah sahabat kita nih kalo ngomongin soal anak muda dan lingkungan.

Bahkan, mereka memiliki banyak program dan kegiatan untuk mempromosikan pelestarian lingkungan dan mengajak anak muda untuk turut serta dalam usaha tersebut.

Salah satu program yang diadakan oleh Sharp Indonesia adalah Sharp Eco-Bition Workshop. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan serta mengajak kaum muda untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pelestarian lingkungan dengan cara mendaur ulang sampah plastik menjadi barang ergonomis atau barang yang memiliki nilai manfaat.

Program ini baru-baru ini dilaksanakan di Jakarta, setelah sebelumnya juga diadakan di Medan dan Bandung.

Menurut Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication Division SEID, program ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya anak muda, terhadap pengelolaan sampah di lingkungan sekitar. Dalam program ini, para pelajar diajarkan serta praktek langsung bagaimana cara mendaur ulang sampah plastik menjadi barang ergonomis.

Para anak muda yang berkomitmen jaga lingkungan bareng Sharp Indonesia
Sharp Indonesia

Para anak muda yang berkomitmen jaga lingkungan bareng Sharp Indonesia

Selain itu, Sharp Indonesia juga memiliki komunitas anak muda yang peduli dengan lingkungan bernama Sharp Greenerator. Komunitas ini telah berdiri sejak tahun 2015 dan saat ini telah memasuki tahun ke tujuh keberadaannya. Tujuan dari keberadaan Sharp Greenerator adalah untuk memberikan wadah bagi anak muda pelestarian lingkungan.

Sharp Greenerator baru-baru ini melantik anggota baru yang terpilih setelah melewati beberapa tahap penilaian. Taman Pasir Sumbul, Puncak Kabupaten Bogor menjadi lokasi pelaksanaan pelantikan dan pelatihan anggota Sharp Greenerator generasi ke lima ini.

Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio, menyatakan bahwa rekrutmen anggota menjadi anggota rutin mereka, dengan tujuan memperkuat komunitas dengan menambah keanggotaan baru untuk mendapatkan ide dan semangat baru dalam melaksanakan kegiatan, salah satunya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat melalui beragam program sosialisasi dan konservasi.

"Rekrutmen anggota menjadi anggota rutin kami, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat komunitas dengan menambah keanggotaan baru untuk mendapatkan ide dan semangat baru dalam melaksanakan kegiatan, salah satu programnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat melalui beragam program sosialisi dan konservasi," katanya dalam keterangan tertulisnya pada media.

Sebagai bagian dari komunitas Sharp Greenerator, para anggota baru langsung melakukan kampanye dan sosialisasi bahaya sampah plastik terhadap ekosistem sebagai kegiatan pertama setelah disahkan menjadi bagian dari Sharp Greenerator.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest