Follow Us

Brian May Bilang Kurt Cobain Itu Gitaris Terhebat

- Kamis, 30 Maret 2023 | 21:00
Brian May
Flickr

Brian May

HAI-ONLINE.COM - Belum lama Brian May berhasil menduduki puncak dari daftar Total Guitar yang dipilih oleh para penggemar sebagai gitaris terbaik sepanjang masa.

Namun dalam wawancara bersama The Howard Stern Show dari SiriusXM, dirinya membagikan pemikirannya tentang gitaris favoritnya.

May mengungkapkan bahwa Kurt Cobain frontman dari Nirvana menghasilkan beberapa musik gitar terhebat sepanjang masa.

Disaat dirinya dibilang dirinya sebagai yang terbaik May menyatakan : “Hal yang menyenangkan tentang bermain gitar adalah setiap orang memiliki perbedaan. Lo gabisa benar-benar memeringkatkan orang.”

“Tentu gue juga punya favorit gue (Gitaris). Tetapi fakta orang-orang menemaptkan gue pada posisi itu membuat gue terseyum, Itu adalah perasaan menyenangkan.

Baca Juga: Jimmy Page Ngepost Lagu Led Zeppelin yang Nggak Pernah Dirilis

Dirinya mengaku bahwa dia mendengarkan Nuni Bettencourt, Jeff Beck, Eddie Van Halen yang membuatnya terpukau, Steve Vai, Eric Clapton yang dianggap sebagai panutannya, dan Jimi Hendrix juga sebagai panutan dirinya.

Setelah menyebutkan beberapa gitaris favoritnya, lalu dirinya memuji Kurt Cobain yang dia anggap sebagai contoh orang yang gamau memperlihatkan sesuatu (Skill).

“Gue berpikir setiap gitaris harus memiliki sesuatu untuk dibuktikan (Skill) ini bukan kompetisi. Kurt Cobain adalah contoh yang bagus.”

Baca Juga: FIFA Hapus Lagu Glorious dari Weird Genius, Isu U20 World Cup Batal Digelar Mencuat

“Nggak banyak hal teknis disana, dan dia tidak bekerja keras untuk menjadi teknis. Namun, dia memberi kita warisan dari beberapa musik gitar terbaik dari semuanya.”

May melanjutkan “Ini bukan tentang teknik, ini tentang apa yang lo masukan ke dalamnya dan apa yang lo rasakan dan bagaimana perasaan itu muncul kedalam permainan gitar lo.”

Penulis : Muhammad Halim Zunurain

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest