Follow Us

Frankkomik Rilis Novel Grafis 'Pemotor Misterius', Dibuat Pake AI!

Alvin Bahar - Rabu, 29 Maret 2023 | 16:29
Novel Grafis Pemotor Misterius: Mengenal Setan Jalanan dengan Visual AI-Generated
Frankkomik

Novel Grafis Pemotor Misterius: Mengenal Setan Jalanan dengan Visual AI-Generated

HAI-ONLINE.COM - Wah, ada berita asik nih buat kamu para penggemar Setan Jalanan! Franki Indrasmoro, kreator dan penulis dari komik Setan Jalanan, lewat FranKKomiK bikin proyek baru berupa novel grafis dengan ilustrasi yang dihasilkan dari teknologi AI, alias AI-generated Art. Seru banget kan?

Mungkin udah pada denger kalo AI-generated Art ini lagi hot banget di media sosial. Banyak yang bilang ini merusak nilai seni gambar, tapi banyak juga seniman yang justru merasa terbantu dengan teknologi baru ini.

Misalnya aja Dodi Triaviandi, seorang Sarjana Seni sekaligus pengajar DKV di Institut Kesenian Jakarta, yang juga ikutan bereksperimen dengan AI-generated Art.

Dia ngaku teknologi ini bisa bantu banget nih buat mempercepat proses kreatifnya sebagai kreator visual.

“AI-generated Art (melalui prompt text) – baik menggunakan Midjourney, Dall-E, Stable Diffusion, atau tools lainnya – sangat membantu kreator visual mempercepat proses kreatifnya, baik pemanfaatannya sebagai referensi, ataupun membantu menggenerate visual berdasarkan konsep visual si kreator,” ujarnya.

Nah, Dodi ini dipilih Franki Indrasmoro buat menggarap ilustrasi novel grafis terbaru yang kali ini dirilis di Instagram melalui akun @pemotormisterius.

Namanya Pemotor Misterius, ceritanya sebenernya sama dengan Setan Jalanan, cuma diilustrasikan dengan teknologi AI-generated yang lebih modern dan kekinian gitu.

Franki pengen agar Pemotor Misterius ini bisa memperkenalkan Setan Jalanan ke generasi sekarang dengan cara yang lebih fresh, baik dari segi cerita maupun visual.

“Pemotor Misterius sendiri adalah merupakan salah satu amplifikasi dari komik Setan Jalanan, yang dalam rangka menuju alihwahananya menjadi sebuah movie series. Nah, dengan hadirnya novel grafis Pemotor Misterius ini yang ilustrasinya berbasis AI-generated, diharap bisa lebih memperkenalkan Setan Jalanan yang lebih fresh kepada generasi sekarang, dengan segala relevansinya; baik melalui pendekatan cerita maupun visual,” lanjut Aria Baja, rekan Franki di FranKKomiK, menerangkan.

Wah, sebenarnya Setan Jalanan lagi dalam proses menuju adaptasi live action movie series di Indonesia lho. Tapi kita belum bisa cerita banyak soal itu nih.

Yang jelas, kalau kamu udah pengen tahu lebih banyak soal Setan Jalanan yang baru, buruan banget deh cek akun @pemotormisterius di Instagram.

Yuk, langsung aja kita simak karya terbaru dari Franki Indrasmoro, Dodi Triaviandi, dan FranKKomiK!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular