Follow Us

Jimmy Page Ngepost Lagu Led Zeppelin yang Nggak Pernah Dirilis

Rifka Amalia - Kamis, 30 Maret 2023 | 13:47
Led Zeppelin guitarist Jimmy Page and singer Robert Plant.
Evan Agostini/AP

Led Zeppelin guitarist Jimmy Page and singer Robert Plant.

HAI-ONLINE.COM – Pentolan dari legenda Led Zeppelin, Jimmy Page, Rabu ini mengunggah sebuah lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, di situs web serta media sosial miliknya (29/03).

Diberi tajuk “The Reason”, lagu tersebut merupakan demo dari singleThe Rain Song”, yang diambil dari album hard rock, “Houses of the Holy.”

Lebih lanjut, peluncuran lagu ini merupakan bagian dari perayaan anniversary ke-50 tahun album “Houses of the Holy” milik Led Zeppelin.

Baca Juga: Ini Dia 3 Band Rock asal Inggris yang Jadi Pengaruh Black Sabbath!

Lewat unggahan dalam section 'On This Day' di website miliknya (28/30), Page menulis secara rinci mengenai asal-usul dari lagu demo “The Reason”.

Pada hari ini, 50 tahun yang lalu, ‘Houses of the Holy’ dirilis,” tulisnya.

Page melanjutkan: "Ide asli gue untuk opening tracks ‘Houses of the Holy’ adalah bahwa pembukaan singkat akan menjadi pengantar instrumental yang meriah dengan gitar elektrik berlapis yang akan masuk ke 'The Seasons', yang kemudian diberi judul 'The Rain Song'.”

Lagi, di sana akan menjadi gerakan instrumental gitar akustik yang kontras dengan melotron yang dapat mengarah ke vokal pertama album dan bait pertama lagu tersebut.”

“'The Seasons' adalah memo untuk diri gue sendiri sebagai pengingat urutan lagu dan berbagai ide yang gue punya untuk itu dalam tahap embrioniknya.”

Gue telah mengerjakannya pada suatu malam di rumah. Selama rutinitas lagu pembukaan yang sekarang berjudul 'The Plumpton and Worcester Races', bagian paruh waktu lahir dan pembukaan dibentuk menjadi lagu, 'The Song Remains The Same'. Percobaan ini dilakukan di Puddle Town di River Piddle di Dorset, UK.”

Baca Juga: Ini Dia Dua Gitaris Favorit Dave Grohl dan Cerita di Baliknya!

Lebih jauh, Page mencatat: “Gue punya demo rumahan dari ‘The Rain Song’ (Houses Of The Holy), tetapi sayangnya kasetnya telah hilang. Yang benar-benar bajingan.”

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular