Follow Us

Donnie Yen Kecewa Sama Quentin Tarantino Soal Penggambaran Bruce Lee

- Jumat, 31 Maret 2023 | 11:00
Donnie Yen
Flickr

Donnie Yen

HAI-ONLINE.COM - Quentin Tarantino sebelumnya berhasil mendapatkan banyak penghargaan dari filmnya yang tayang pada 2019 lalu, salah satunya adalah penghargaan Golden Globe 2020 untuk skenario film terbaik.

Walaupun film ini mendapatkan banyak penghargaan, menariknya film ini juga menuai banyak kritikan, salah satunya dari Donnie Yen yang menggangap Tarantino menjadikan Bruce Lee “kartun” dalam filmnya tersebut.

Yen bilang, bahwa tidak ada yang terpukau dengan Bruce Lee yang digambarkan oleh Tarantino, film ini mungkin berhasil mendapatkan Oscar tetapi Mike Moh pemeran Bruce Lee membuat karakternya tampak sombong dan dipukuli oleh Brad Pitt (Cliff Booth).

Baca Juga: Hari Film Nasional Menurut Dian Sastro dan Sineas Perempuan Indonesia Lainnya

“Semua orang berhak atas pendapat mereka. Quentin Tarantino adalah pembuat film yang sangat terkenal, dan dia berhak atas statusnya, dan gue berhak menyatakan pandangan saya sendiri,: kata Yen kepada Variety.

Selain Donnie Yen kritik juga datang dari Putri Brue Lee, Shannon yang juga mengkritik kontroversial ayahnya dalam film, dirinya mengklaim bahwa film tersebut mmebuat ayahnya seperti “bajingan”.

“Gue mencoba melihatnya dari sudut pandang yang keren, terkumpul, dan lebih kalem, langsung, dan gue sangat kecewa melihat respon Quentin Tarantino yang terus mengatakan, 'Oh, Bruce Lee sombong, dia adalah seorang brengsek',” kata Shannon kepada South China Morning Post pada tahun 2020. (*)

Penulis : Muhammad Halim Zunurain

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest