Follow Us

Rob Trujillo Sumbang Vokal di Album Metallica Untuk Pertama Kalinya!

Rifka Amalia - Minggu, 02 April 2023 | 17:05
Robert Trujillo
Andrew Chin

Robert Trujillo

HAI-ONLINE.COM – Bassist dari ikon heavy Metallica, Rob Trujillo, dikabarkan turut menyumbang vokal dalam salah satu banger di album ke-12 Metallica, “72 Seasons”, yang siap diluncurkan pada 14 April mendatang.

Dikutip dari Metal Hammer, Trujillo baru-baru ini mengutarakan lewat fanzine Metallica, ‘So What!’, bahwa doi mengikuti rekaman dan mengisi vokal Metallica untuk pertama kalinya, sejak awal mula bergabung pada 20 tahun silam.

Jelasnya, sang bassist bakal debut bernyanyi dalam trek bertajuk “You Must Burn!”, yang hingga kini belum dirilis dan kemungkinan bakal diluncurkan berbarengan dengan album “72 Seasons” pada 14 April kemudian.

Baca Juga: Ternyata Robert Trujillo Masih Belajar Aransemen Lagu Waktu Syuting Video ‘Lux Aeterna’!

Lebih lanjut, legenda metal berusia 58 tahun itu bilang: "Sejak gue bergabung dengan Metallica, gue nggak pernah bernyanyi seumur hidup gue. Jadi, fakta bahwa sekarang gue bisa mendukung backup vokal cukup keren.”

Menjadi kali pertamanya beriringan vokal banget pentolan James Hetfield, Trujillo turut mengatakan bahwa doi bangga akan hal itu.

"Ini pertama kalinya di mana James dan Greg [produser 72 Seasons] mungkin benar-benar mempercayai gue dengan posisi itu pada rekaman setinggi ini," tambahnya.

Selain itu, bassist yang pernah mengisi Black Label Society dan Ozzy Osbourne itu turut menceritakan kronologi saat doi ditawari oleh sang produser.

"Gue kaget pas dapet telepon dari Greg karena gue datang untuk memainkan sedikit bass, tapi dia kemudian bilang, ‘Gue juga bakal meminta lo buat menyanyikan beberapa hal.' Dan gue, kayak… ‘Yang bener?' Gue agak gugup,” kata Trujillo.

Pada saat yang sama, gue sangat termotivasi. Untungnya bagi gue, bagian itu benar-benar sesuai dengan zona nyaman gue. Vibe-nya dan menariknya — entahlah, gue nggak akan bilang 'kualitas' dalam apa yang gue tawarkan, tapi bagian itu cocok dengan kepribadian gue, pada suara gue, dan itu cocok dengan momen dan bass breakdown,” ungkap Trujillo lebih lanjut.

Baca Juga: James Hetfield Ngaku Anggota Metallica Punya Skill yang Biasa Aja

Sejauh ini, Metallica telah merilis 3 banger – "Lux Æterna", “Screaming Suicide”, dan “If Darkness Had a Son – dari total 12 trek dalam album terbaru “72 Seasons”.

72 Seasons Tracklist:

1. 72 Seasons2. Shadows Follow3. Screaming Suicide4. Sleepwalk My Life Away5. You Must Burn!6. Lux Æterna7. Crown of Barbed Wire8. Chasing Light9. If Darkness Had a Son10. Too Far Gone?11. Room of Mirrors12. Inamorata

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular