Follow Us

James Hetfield Ngaku Anggota Metallica Punya Skill yang Biasa Aja

Rifka Amalia - Senin, 27 Maret 2023 | 19:10
James Hetfield, live with Metallica at Ullevi Stadium, Gothenburg, Sweden (22/08/2015).
Tommy Holl

James Hetfield, live with Metallica at Ullevi Stadium, Gothenburg, Sweden (22/08/2015).

HAI-ONLINE.COM – Jelang rilis album studio ke-12 Metallica, “72 Seasons”, James Hetfield ungkap tentang keterampilan dari para rekan bandnya yang menurut doi ‘biasa aja.’

Lewat obrolan terbaru yang diunggah oleh majalah Cigar Aficionado dengan tajuk “Behind The Scenes With James Hetfield Of Metallica,” sang frontman menjelaskan bahwa anggotanya nggak terlalu jago dalam bermusik, namun jadi keren ketika mereka mulai berkumpul.

Gue tahu, secara individu kita semua adalah pemain yang biasa aja, tapi ketika lo menyatukan kita, sesuatu terjadi. Sesuatu benar-benar terjadi,” jelas Hetfield.

Baca Juga: Dave Mustaine Klaim Megadeth Lebih Konsisten Dibanding Metallica

Lebih lanjut, pentolan yang sering dipanggil “Papa Het” itu bilang bahwa ia nggak nyaman main dengan orang asing selain rekan bandnya, dan akui bahwa doi adalah pemalu dan sempat punya demam panggung di saat awal-awal manggung.

Pas manggung awal-awal lumayan berat — gue sangat pemalu. Gue nggak mau ngomong. Gue minta anak lain di band buat nge-introduce lagu. Sekarang, gue ngerasa sangat nyaman di sana, aneh banget,” kata sang frontman.

Hetfield melanjutkan: “Duduk satu lawan satu dengan seseorang lebih banyak nimbulin kecemasan daripada berdiri di depan 10.000 orang, 20.000 orang.”

Nggak hanya itu, dalam cuplikan tersebut Hetfield turut menyebut tentang kecepatannya kini yang udah nggak sama kayak pas doi masih muda.

Seiring bertambahnya usia, kita pengen terus bermain di semua tempat yang pernah kita kunjungi sebelumnya, tapi hampir nggak mungkin buat mengikuti kecepatan yang kita punya, katakanlah, di tahun 90-an. Kita bakal pergi keluar selama berbulan-bulan pada suatu waktu,” tuturnya.

"Kita kritis banget sama diri sendiri dan keras sama diri kita sendiri dan punya standar yang sangat tinggi. Jadi, kita menjaga semua aspek untuk menghadirkan pertunjukan terbaik secara visual dan sonik buat orang-orang yang menikmati musik kita dan terus datang buat nonton kita secara langsung,” ucap Hetfield lebih lanjut.

Baca Juga: 5 Momen Ikonik Band Rock dan Metal Bikin Keos Ajang Penghargaan Musik

Album studio ke-12 Metallica, "72 Seasons", bakal diluncurkan pada 14 April mendatang, didukung dengan tur dunia yang meluas.

Jadi salah satu banger dalam "72 Seasons", "Lux Æterna" bersamaan dengan musik videonya telah dirilis lebih dulu pada 28 November 2022.

Dengarkan "Lux Æterna" di sini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest