Follow Us

Album Terbaru Metallica Ditayangkan Eksklusif Satu Malam di Bioskop

Rifka Amalia - Sabtu, 04 Maret 2023 | 19:05
James Hetfield at Ottawa, Canada 2004.
Dallas Fletcher

James Hetfield at Ottawa, Canada 2004.

HAI-ONLINE.COM – Jelang perilisan album baru, Metallica merilis klip “If Darkness Had A Son” sekaligus mengumumkan detail acara ‘global listening party’ untuk album “72 Seasons” yang siap tayang di bioskop seluruh dunia.

Ditayangkan eksklusif hanya untuk satu malam, event ini bakal jadi kesempatan buat fans untuk menjadi yang pertama kali mendengar “72 Seasons”.

Diluncurkan pada 13 April sehari sebelum album rilis, klip ini bakal ditayangkan perdana dalam bentuk film yang menyertakan music video baru untuk setiap trek.

Nggak hanya itu, cuplikan ini turut menampilkan wawancara eksklusif bareng anggota lengkap Metallica, menggali asal-usul dan cerita di balik lagu dan video musik yang menyertai untuk setiap lagu di album.

Di lokasi tertentu, klip ini ikut disajikan melalui Dolby Atmos, untuk memberikan pengalaman audio yang akan membenamkan pendengar di dalam setiap lagu untuk mengungkap detail lewat kejernihan.

Baca Juga: Metallica Unggah 'Behind the Scene' Single Terbaru “Screaming Suicide”

Metallica: 72 Seasons Global Premiere
Metallica

Metallica: 72 Seasons Global Premiere

Menyusul penayangan tersebut, sehari setelahnya yakni pada 14 April mendatang, trek lengkap dari “72 Seasons” bakal dirilis dan tersedia di berbagai platform musik.

Menjadi album studio ke-12, Metallica mengawali “72 Seasons” oleh single "Lux Æterna", disusul dengan "Screaming Suicide", serta yang terbaru trek "If Darkness Had a Son".

Berbicara tentang konsep di balik “72 Seasons”, James Hetfield sempat menyatakan bahwa album tersebut menjadi 18 tahun pertama hidup mereka yang membentuk diri mereka yang sebenarnya.

“Konsep bahwa kita diberi tahu 'siapa kita' oleh orang tua kita. Sebuah kemungkinan mencari tahu tentang kepribadian seperti apa kita ini,” kata Hetfield, dilansir dari Metal Hammer.

“Gue pikir bagian paling menarik dari ini adalah studi lanjutan tentang keyakinan inti tersebut dan bagaimana hal itu memengaruhi persepsi kita tentang dunia saat ini.”

“Sebagian besar pengalaman dewasa kita adalah pemeragaan atau reaksi terhadap pengalaman masa kecil ini. Tahanan masa kanak-kanak atau membebaskan diri dari ikatan yang kita bawa,” tambahnya.

Cek lebih lanjut mengenai pemutaran film layar lebar “72 Seasons” di sini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest