Follow Us

Dave Mustaine Klaim Megadeth Lebih Konsisten Dibanding Metallica

Rifka Amalia - Sabtu, 25 Maret 2023 | 03:05
Dave Mustaine/James Hetfield
Ralph Arvesen/Alexandre Ferreira

Dave Mustaine/James Hetfield

HAI-ONLINE.COM – Pentolan trash metal Megadeth, Dave Mustaine, baru-baru ini membahas tentang hubungan kompleksnya dengan ikon heavy metal asal Amerika, Metallica.

Pada tahun 1983 silam, Mustaine diketahui telah dipecat dari Metallica, setelah kontribusinya melalui beberapa part lagu, di awal pembentukan band.

Angkat kaki dari Metallica, Mustaine mendirikan Megadeth di Los Angeles dan akhirnya lebih dikenal luas selama empat dekade sebagai frontman dari trash metal Megadeth.

Punya maskot tengkorak bertajuk Vic Rattlehead, sejauh ini Megadeth telah mengeluarkan total sebanyak 16 studio album, dibandingkan dengan Metallica yang baru menghasilkan 11 studio album.

Baca Juga: Dave Mustaine Megadeth Kini Akui Punya Kesulitan Dalam Nada Tertentu

Ketika ditanya tentang bagaimana doi memandang persaingan yang dirasakan antara Metallica dan Megadeth, Mustaine menjawab: “Menurut gue, nggak ada persaingan antara Megadeth dan Metallica. Kita band yang berbeda, dan gue yakin Megadeth lebih konsisten.”

Tapi, yang menyedihkan adalah drama di antara kita lebih populer daripada musik yang pernah ada. Ingat, Metallica punya awal yang besar, dan mereka ngelakuinnya di belakang apa yang gue bantu ciptakan,” kata sang frontman.

Lebih lanjut, Mustaine mengklaim bahwa Metallica selalu menahannya dan menyatakan bahwa doi sebenarnya nggak peduli sama persaingan tersebut.

Orang-orang tahu Metallica selalu berusaha menahan gue. Mereka nggak pernah berekspektasi gue ngelakuin apa yang gue lakukan setelah mereka macam-macam sama gue, tapi gue sukses dan bikin rekaman yang lebih baik di sepanjang jalan. Tapi gue nggak peduli karena gue senang dengan kesuksesan gue, dan gue udah punya banyak hal,” katanya.

Musik yang kita buat sekarang ngasih tahu semua hal yang perlu lo semua ketahui. Tapi, gue harap kita bisa tur bareng sebelum semuanya dikatakan dan dilakukan, tapi gue nggak tahu apakah kita bakalan melakukannya,” ungkap Mustaine lebih lanjut.

Album studio terbaru Megadeth, “The Sick, The Dying...And The Dead!” dirilis sebaagai pujian kritis pada tahun lalu.

Sementara, album baru Metallica, “72 Seasons”, direncanakan bakal mendarat bulan depan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular