Follow Us

Avenged Sevenfold Rilis Single Baru yang Terpengaruh Dari Kanye West

Rifka Amalia - Kamis, 16 Maret 2023 | 13:00
Avenged Sevenfold at Rock im Park 2014, Synyster Gates (06/06/2016).
Stefan Brending

Avenged Sevenfold at Rock im Park 2014, Synyster Gates (06/06/2016).

HAI-ONLINE.COM – Avenged Sevenfold meluncurkan sebuah video musik untuk single baru bertajuk “Nobody” (15/03), yang menjadi karya pertama mereka sejak 2016 silam.

Menjadi tindak lanjut album 2016 “The Stage”, band menyatakan bahwa klip “Nobody” terinspirasi oleh karya filsuf sekaligus penulis Prancis Albert Camus (La Peste dan L'Étranger).

Sementara, lirik yang ditulis diungkap berakar dari eksistensialisme serta absurdisme.

Lebih lanjut, “Nobody” menjadi trek pertama untuk album mendatang mereka, “Life Is But a Dream”, yang direncanakan rilis pada 2 Juni mendatang.

Baca Juga: Akun Podcast Spotify Avenged Sevenfold Diretas Seseorang Pakai AI

Disutradarai oleh Chris Hopewell, musik video “Nobody” menampilkan cuplikan stop-motion indah yang terungkap layaknya film pendek.

Dalam catatan Metal Hammer, kwintet yang dipimpin oleh M. Shadows itu, kurang lebih menyebut klip mereka sebagai konsep ‘perjalanan menjelajahi dikotomi antara hidup dan mati serta cinta dan perang, melalui krisis eksistensial.'

Mengenai pengaruh potensial dalam rekaman tersebut, frontman M. Shadows memberi tahu Stephen Hill dari Metal Hammer tentang begitu banyak sosok berpengaruh di dalamnya, salah satunya Kanye West.

"Kita sangat dipengaruhi oleh Kanye West. Hal tentang Kanye adalah dia menarik diri dari soul music yang hebat,” kata pentolan A7X tersebut.

“Gue nggak tumbuh dengan hal-hal itu. Bokap gue mendengarkan Boston dan Alice Cooper, gue nggak ngerasain black music dan old soul,” jelas M. Shadows.

Lebih lanjut, doi menjelaskan: “Jadi, menyelam jauh ke dalam musisi jazz… kita nggak mencoba membuat rekaman jazz, tetapi perubahan akord dan progresi sangat membuka mata kita.”

Tonton dan dengarkan “Nobody” di sini:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular