Follow Us

Mulai Metallica sampe Killswitch Engage, Ini Rekomendasi Lagu Metal Soal Perpisahan

Reinaldy Royani - Sabtu, 31 Desember 2022 | 21:02
Rekomendasi lagu metal tentang perpisahan
Wikimedia Commons

Rekomendasi lagu metal tentang perpisahan

HAI-ONLINE.COM – Entah itu pasangan, teman sekolah/kerja, sahabat, ataupun keluarga, perpisahan adalah hal yang cukup menyakitkan. But, life must go on, right? Untuk itu HAI punya 5 rekomendasi lagu metal tentang perpisahan biar lo tetap semangat menghadapinya!

  1. I Killed the Prom Queen – ‘Say Goodbye’
Yang pertama ada unit metalcore dari Australia yang sekarang udah vakum, I Killed the Prom Queen! Dari judulnya udah ketahuan ini lagu menceritakan tentang apa.

‘Say Goodbye’ dirilis pada tahun 2006 dan masuk dalam album ‘Music for the Recently Deceased’ yang didominasi tentang lagu patah hati dan cinta yang ditulis oleh gitaris Jona Weinhofen.

“So say goodbye, close your eyes for the last time, Questioning everything that went wrong.”

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Metal yang Cocok Didengerin Pas Lagi Perjalanan Jauh!

  1. Metallica – ‘Fade to Black’

Menurut HAI sih lagu Metallica yang satu ini merupakan salah satu lagu metal paling sedih! Gimana nggak sob? James Hetfield menjelaskan kalo lagu ini menceritakan perjuangan sang ibu untuk membantunya membeli ampli gitar.

Sebelum album kedua ‘Ride the Lightning’ dirilis, ibu James meninggal dunia dan nggak lama setelah itu ampli gitar itu dicuri!

Secara terminologi, ‘Fade to Black’ mengacu kepada istilah yang menjadi simbol dari kesudahan.

“Emptiness is filling me to the point of agony, Growing darkness, taking dawn, I was me, but now he's gone.”

  1. Avenged Sevenfold – ‘Fiction’
‘Fiction’ Lagu ini merupakan rekaman terakhir A7X bareng The Rev yang belum sempat take vocal secara penuh dan akhirnya dilanjutkan oleh M. Shadows.

“Hal yang paling membuat merinding di album ‘Nightmare’ adalah ada lagu berjudul ‘Fiction’ (sebuah julukan untuk The Rev yang dia buat untuk dirinya sendiri) yang awalnya berjudul ‘Death’. Dan ini adalah lagu terakhir yang ditulis The Rev untuk album, setelah menyelesaikan demonya, dia bilang, ‘That’s it! Ini lagu terakhir untuk album ini,’. Dan tiga hari kemudian, dia meninggal dunia,” ujar M. Shadows dilansir dari Metal Hammer.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular