Follow Us

Terbuat dari Lego, Mainan Mewah Supercar Bugatti Chiron Nggak Boleh Dipegang!

Al Sobry - Rabu, 08 Maret 2023 | 15:20
Supercar Bugatti Chiron dari Lego

Supercar Bugatti Chiron dari Lego

HAI-Online.com – Ada banyak kemegahan yang bisa disaksikan saat melihat-lihat bangunan Lego Campus, sebuah kantor baru Lego di Kota Billund, Denmark. Salah satu yang mencolok mata adalah sebuah supercar yang terparkir di salah satu sudut atrium mereka.

Yap, penampakan mobil yang didominasi warna biru tersebut nyatanya bukanlah sembarang mobil. Ini adalah kreasi fenomenal dari Lego yang langsung mengundang perhatian dunia, saat pertama kali diperkenalkan pada 2018 silam.

Pesonanya pun nggak pupus hingga hari ini. Buktinya, lebih dari 20 wartawan berbagai negara yang diundang untuk merayakan ulang tahun Lego ke 90 pada akhir Mei tahun lalu, maish telihat ketertarikan besar pada objek “mobil” ini.

Baca Juga: Kalahin AI, Penemuan Teknologi OI Bakal Mirip Otak Manusia di Komputer

Nggak heran, mereka pun mendekati supercar Bugatti Chiron yang dibangun dengan memakai lebih dari 1 juta elemen Lego Technic, ditambah dengan 339 potongan berbeda Lego Technic yang dirakit tanpa perekat.

Hasilnya, kendaraan seberat 1,5 ton ini dapat melaju layaknya mobil sungguhan, meski hanya dengan kekuatan 92Nm dan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam, berkat mesin yang dibangun dengan komponen Lego Technic pula.

Kini kreasi yang menghabiskan lebih dari 13.000 jam kerja tersebut dipajang di kantor baru Lego, dan menjadi yang paling mencolok di antara banyak ornamen Lego di bangunan tersebut.

Terpajang indah di atas level hitam setinggi 30an centimeter bertuliskan Lego Technic, mobil tersebut dapat dinikmati oleh siapa pun yang mampir ke Lego Campus.

Pada salah satu sudut panggung disiapkan sebuah layar sentuh, yang memungkinkan kita untuk menyalakan lampu kabin, lampu sign, lampu utama, hingga mendengarkan suara asli dari Bugatti Chiron ini.

Kemudian, pada sudut ruang tak jauh dari mobil ini, dibuat semacam replika bengkel yang menggambarkan bagaimana proses pembangunan mobil tersebut, mulai dari fase sketsa hingga perakitan.

Baca Juga: Cowok Nggak Perlu Usaha Berat, Ini 3 Penyebab Cewek Terpikat!

Biar makin dramatis, terdapat juga kertas sketsa dan foto-foto perakitan, termasuk foto berbingkai besar bergambar test driver Bugatti Andy Wallace saat menjajal mobil ini di lintasan Ehra Lessien, di luar kota Wolfsburg, Jerman.

Lokasi tersebut adalah tempat yang sama di mana supercar Bugatti sungguhan menjalani sesi pengujian.

Kini, kendaraan tersebut terpajang apik, namun tidak boleh disentuh, dan menjadi semacam penanda kesuksesan tim kreator Lego mewujudkan tantangan besar setelah sebelumnya "hanya" membuat replika mobil ini dalam ukuran 1:8.

Yang ini nyata dan besar menyerupai mobil mewah sungguhan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest