Follow Us

Pulang dari NYFW, Kami. Tampilkan Perjalanan 14 Tahun di Film Pendek

Al Sobry - Minggu, 19 Februari 2023 | 15:55
Pulang dari NYFW, Kami. Tampilkan Perjalanan 14 Tahun di Film Pendek

Awalnya, ketiga perempuan hebat ini memulai bisnis dengan menciptakan koleksi kecil seperti kalung dan scarf/ selendang. Namun setelah 14 tahun berkiprah di dunia fesyen, produk Kami. berkembang menjadi koleksi baju dan celana siap pakai yang diminati pasar lokal maupun global.

“Sebagai tanda kesuksesan setelah 14 tahun berdiri, Kami. menunjukkan diri pada pagelaran New York Fashion Week 2024. Bagi Kami. ini menjadi pencapaian baru untuk memasuki pasar mode international," ujar Istafiana Candarini atau akrab disapa Irin, pada saat NYFW Video Showing di CGV Pacific Place, Sabtu (18/02/2023).

Nggak cuma menampilkan film pendek, Kami. juga semakin serius menunjukkan sepak terjangnya di pasar fesyen internasional dan siap membawa koleksi terbarunya yang juga bakal ditampilkan di ajang NYFW 2024.

"Pada acara spesial ini, Kami. menyiapkan koleksi bernama Charaka yang terinspirasi dari kekayaan lokal, Kain Tapis Lampung. Garisnya yang bersih dan rapi membentuk siluet dengan pendekatan modern. Kemudian ditambah pada asalnya, Kain Tapis disakralkan karena berhubungan dengan kehidupan, baik lingkungan maupun Sang Pencipta Alam Semesta.

"Karenanya, pola Charaka terinspirasi dari kehidupan sekitar. Dari segi motif Charaka Collection ini pun menyerupai anak tangga yang menggambarkan 14 tahun perjalanan Kami. yang perlahan berkembang hingga bisa sampai ke titik ini,” beber Irin lagi.

Charaka Collection yang dimaksud merupakan koleksi dengan kombinasi dari ciri khas Kami. dipadupadankan dengan New Yorkers Style yang Edgy.

Baca Juga: Terinspirasi Dari Kisah Pribadi, Daun Jatuh Rilis Single 'Bungkam'

“Sesuai dengan tema Autumn/Winter Collection, Kami. fokus membuat styling yang banyak layer sehingga kesan chic dan modest masih bisa didapatkan dari Charaka Collection ini. Kami. juga menggunakan berbagai bahan pilihan, seperti knit, corduroy, quilted, woven, velvet, denim, tweed, dan organza,” tambah Irin.

Irin juga menjelaskan 14 tahun perjalanan bukanlah suatu hal yang mudah bagi Kami. Dengan perkembangan bisnis dunia modest fashion yang sangat pesat serta positif setiap tahun, Kami. menjadi salah satu brand modest yang diminati pecinta fesyen tanah air dan luar negeri.

Sebelum NYFW, Kami. telah membuktikan eksistensinya yang luar biasa pada market lokal dan global dengan mengikuti fashion show ternama seperti Jakarta Fashion Week, Indonesian Fashion Week, hingga kancah internasional yaitu Fashion Kode 2018 di Seoul.

Tampil di NYFW juga merupakan mimpi yang menjadi nyata. Apalagi, lanjut Irin, fesyen di New York termasuk yang selalu dijadikan referensi dalam berkarir.

Sementara itu Afina Candarini menambahkan tampil di NYFW merupakan pengalaman berharga sebab Kami. dapat belajar banyak hal tentang industri fesyen terutama peragaan busana di sana.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular