Follow Us

Hindia Soal Single Baru: Takut, Tapi Rezeki 'Anak' Tuh Beda-beda

Alvin Bahar - Kamis, 02 Maret 2023 | 17:33
Hindia
Meidiana Tahir

Hindia

HAI-ONLINE.COM - Single baru dari Hindia, salah satu penulis lagu dan musisi paling bersinar di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, telah tiba. Diedarkan oleh Sun Eater ke platform-platform musik digital pada 3 Maret 2022, “Janji Palsu” adalah single pertama dari Lagipula Hidup akan Berakhir, album penuh kedua Hindia yang akan dirilis dalam dua bagian secara bertahap, yakni pada tanggal 7 dan 21 Juli 2023.Baskara Putra, yang dikenal dengan nama Hindia, kembali menuangkan apa yang dirasakannya di kehidupan pribadinya ke dalam Lagipula Hidup akan Berakhir, seperti yang sudah dilakukannya di album debut "Menari dengan Bayangan" yang dirilis pada 2019.

"Janji Palsu" dipilih sebagai single pertama karena dapat memberikan gambaran mengenai isi album tersebut.

“ ‘Janji Palsu’ sedikit banyak merangkum apa yang dibicarakan sepanjang album kedua ini. Di satu sisi, ada semacam keputusasaan yang gue atau orang-orang seumuran gue rasakan sekarang dalam menjalani kehidupan, dengan berbagai hal yang bikin apa yang sedang kami lakukan ini rasanya fana saja,” kata Hindia.

“Di sisi lain, lagu ini juga berbicara tentang tekanan yang gue dapat beberapa tahun ke belakang sebagai ‘musisi’. Diserang, ditekan publik, bahkan kadang-kadang dibuat-buat. Selain itu, apa yang gue rasa dan bicarakan dengan sepenuh hati, kayak kestabilan batin, lama-lama dikomodifikasi dan dijadikan konten."

"Jadi lagu ini lumayan representatif untuk menjadi benang merah album ini dan menggambarkan kenapa album ini ada serta apa yang gue rasakan sampai bikin album ini.”

Baca Juga: Fenomena Nike Dunk Low ‘Panda’ Dianggap Basic: Keren atau Overrated?

Lagu ini diproduksi oleh Enrico Octaviano, rekan Hindia di grup Lomba Sihir yang juga merupakan salah satu dari dua produser utama di album Lagipula Hidup akan Berakhir bersama Kareem Soenharjo.Selain Enrico sebagai produser dan komponis bersama Baskara, "Janji Palsu" turut melibatkan kontribusi dari nama-nama yang sudah familier di dunia Hindia, seperti Rayhan Noor yang mengisi gitar elektrik serta Petra Sihombing pada gitar elektrik.

Maupun rekan kerja baru seperti Gamaliel Tapiheru yang mengarahkan vokal sekaligus mengisi vokal latar. Ada juga isian bas dari seseorang yang baru sekaligus lama bagi Hindia, yakni Adrian Mahendra yang kebetulan adalah kakak kandungnya sendiri.Dengan kesuksesan fenomenal yang dicapai Menari dengan Bayangan sejak dirilis di akhir 2019, pasti ada banyak ekspektasi terhadap Hindia untuk bisa mengulangi keberhasilan tersebut.

Namun, Hindia mengatakan bahwa tujuan utama dari single dan album ini adalah untuk kesenangan dan kebutuhan dirinya sendiri.

“Melihat kesuksesan album pertama, gue bohong kalau bilang nggak takut. Cuma, gue selalu mengibaratkan album gue itu kayak anak, dan anak itu pasti rezekinya beda-beda,” kata Hindia.

Hindia berharap lagu "Janji Palsu" juga dapat memberikan manfaat bagi pendengarnya.Kita tunggu bersama rilisnya album "Lagipula Hidup akan Berakhir" pada tanggal 7 dan 21 Juli 2023, apakah dapat memenuhi ekspektasi penggemar musik Indonesia?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular