Follow Us

Fenomena Nike Dunk Low ‘Panda’ Dianggap Basic: Keren atau Overrated?

Rifka Amalia - Kamis, 02 Maret 2023 | 15:23
Nike Dunk Low Retro 'Panda'
Nike

Nike Dunk Low Retro 'Panda'

HAI-ONLINE.COM – Dirilis pada 2021, Panda Dunks sukses meraih popularitas tinggi hingga mendapat triple platinum dalam rotasi TikTokers, serta berbagai konten ‘how-to-wear’.

Ketika menyusuri jalan ataupun sekadar scroll media sosial, lo pasti seenggaknya pernah melihat sepasang sneakers Nike Dunk Low ‘Panda’ yang punya colorway hitam putih ini.

Berdasar angka penjualannya, Panda Dunks kemungkinan besar menjadi sneakers paling hit di tahun 2021 dan 2022.

Saking populernya, selain banyak dicari dan sempat kehabisan size, Highsnobiety menyebutkan bahwa harga reseller untuk Nike Dunk Low ‘Panda’ pernah mencapai $400 USD atau setara dengan 6,1 juta IDR, yang berarti dua kali lipat dari harga aslinya.

Di sisi lain, sepasang sepatu ini terkadang turut dibenci sama para kolektor akibat modelnya yang dianggap basic karena nggak punya detail menarik dan faktor artistik, sehingga mereka menyebutnya sebagai ‘overrated’ stuffs.

Nggak berhenti di tahun 2022, fenomena Dunk Lows monokrom ini nyatanya masih akan bermunculan di awal tahun ini, khususnya dalam beberapa waktu mendatang.

Pasalnya, mengutip dari Highsnobiety, pada 19 Januari lalu, Nike nge-restock (lagi) Dunks polos favorite semua orang lewat situs web resmi Nike, dan aplikasi SNKRS Nike.

Bukan hanya itu, dilansir dari Sneaker News, percaya atau nggak, Panda Dunks kini telah menyusup ke dunia olahraga performa, dengan kemunculan Nike Vapor Edge Dunk pada 9 Februari lalu.

Terinspirasi oleh Nike Dunk Low ‘Panda’, sepatu bola ini dibandrol dengan harga $160 USD atau setara dengan 2,4 juta IDR, di beberapa retailer tertentu.

Baca Juga: Pengacara BAPE: Nike Telah Menawarkan Perjanjian Lisensi Pada 2009

Tapi di samping itu, kenapa sih sepatu yang punya pattern monokrom polos ini bisa laku di pasaran dan punya banyak penggemar?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular